Acer Iconia 8 W, Tablet Windows 8.1 Harga Terjangkau

Acer Iconia Tab 8 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga Acer Iconia Tab 8. Tawaran Microsoft untuk memberikan lisensi gratis Windows 8.1 untuk tablet 9 inci ke bawah, disambut dengan cukup antusias oleh para vendor lain. Acer termasuk salah satu produsen teknologi dan informasi dari Taiwan yang mengambil kesempatan tersebut dengan merilis Acer Iconia Tab 8 W, mengikuti jejak Toshiba dengan Encore Mini 7 yang telah lebih dahulu merilis produknya yang berjalan dengan sistem operasi Windows 8.1. Upaya Microsoft dengan memberikan Windows 8.1 secara gratis bagi produsen yang ingin memproduksi tablet 9 inci ke bawah sepertinya menjadi salah satu strategi Microsoft untuk memasyarakatkan pemakaian Windows 8.1 di kelas entry level.

Acer Iconia Tab 8 W menjadi opsi yang berbeda untuk konsumen setelah pilihan pada dua tablet Acer lainnya yaitu Iconia One 8 dan Iconia Tab 10. Dengan banderol yang terjangkau, apakah Acer Iconia Tab 8 W ini dapat bersaing dengan saudaranya selain persaingannya dengan tablet yang berasal dari vendor-vendor lainnya?.

Acer Iconia Tab 8

Spesifikasi Acer Iconia Tab 8 W

Iconia Tab 8 mengusung layar sentuh LCD IPS 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel dengan kerapatan piksel 189ppi. Display dengan teknologi IPS cukup menjamin kecerahan layar yang baik dengan reproduksi warna yang akurat, namun ini bukan berarti bahwa Acer Iconia Tab 8 W memiliki tampilan yang paling tajam saat ini.

Acer Iconia Tab 8

Desain yang membungkus tablet Iconia Tab 8 tidak jauh berbeda dengan desain tablet Iconia yang lain, dengan bodi yang terbuat dari plastik polikarbonat yang tampilannya sedikit lebih baik daripada tablet lain yang berada di kelas yang sama.

Acer Iconia Tab 8

Prosessor yang mengisi dapur pacu tablet ini adalah Intel Atom Z3735G quad-core dengan RAM sebesar 1GB. Tempat penyimpanan sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot kartu microSD untuk perluasan tempat penyimpanan hingga 32GB.

General
Release date
Removable battery No
SAR value NA
Display
Screen size (inches) 8.00
Resolution 1280×800 pixels
Hardware
RAM 1GB
Internal storage 32GB
Expandable storage Yes
Expandable storage type microSD
Camera
Rear camera No
Flash No
Front camera No
Software
Operating System Windows
8.1
Java support No
Browser supports Flash No
Connectivity
Wi-Fi Yes
Wi-Fi standards supported NA
GPS Yes
Bluetooth Yes
NFC No
Infrared No
DLNA No
Wi-Fi Direct No
MHL Out No
HDMI No
Headphones 3.5mm
FM No
USB Micro-USB
Charging via Micro-USB Yes
Proprietary charging connector No
Proprietary data connector No
Number of SIMs 1
3G No
Voice Calling No
Stylus No

Harga Acer Iconia Tab 8 W

Acer Iconia Tab 8 W dibanderol dengan harga € 149 atau sekitar Rp. 2,3 juta rupiah. Harga ini masih cukup terjangkau dibandingkan dengan tablet yang berukuran sama yang diproduksi oleh vendor lain untuk kelas mid-level, misalnya tablet yang satu ini.

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan Acer Iconia Tab 8