Spesifikasi Alcatel OneTouch Flash, Penantang Galaxy Note 3 Neo

Alcatel OneTouch Flash 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga Alcatel OneTouch Flash. Mengikuti jejak para perusahaan smartphone asal Asia seperti Lenovo, Samsung dan lainnya, perusahaan smartphone yang berasal dari Perancis, Alcatel memperkenalkan smartphone produksi terbaru mereka di Thailand. Datang dari seri OneTouch yang cukup laris di Indonesia, Alcatel OneTouch Flash disebut-sebut sebagai pesaing Samsung Galaxy Note 3 Neo. Dalam video promo OneTouch Flash yang dirilis oleh Alcatel dalam bentuk animasi, terlihat OneTouch Flash yang dianalogikan dengan Robot Android yang berwarna biru tampak melawan sengit Note yang dianalogikan dengan smartphone tangguh yang berbentuk animasi. OneTouch Flash akhirnya menjadi pemenang di akhir pertarungan.

Terlepas dari pertarungan OneTouch Flash dengan Galaxy Note 3 Neo di dalam video tersebut, tampaknya smartphone buatan Alcatel ini harus berjuang cukup keras untuk melawan pesaingnya yang telah tenar terlebih dahulu. Samsung Galaxy Note 3 Neo memiliki peluang lebih besar dengan berbekal nama produsennya yang telah memiliki reputasi sebagai pembuat smartphone berkualitas tinggi. Para calon pembeli tentunya akan lebih melirik smartphone buatan pabrikan Korea tersebut jika smartphonenya disejajarkan dengan smartphone lain yang berspesifikasi sama, terkecuali jika pesaingnya tersebut memang memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni dengan harga yang lebih ramah di kantong.

Alcatel OneTouch Flash

Alcatel OneTouch Flash

Spesifikasi Alcatel OneTouch Flash

Untuk bersaing dengan Galaxy Note 3 Neo, OneTouch Flash dipersenjatai dengan chipset MediaTek MT6592M, prosessor CortexA7 octa-core 1,4GHz, RAM sebesar 1GB dengan penyimpanan internal 8GB, yang dapat diperluas dengan menambahkan microSD pada slot yang tersedia. Layar LCD IPS 5,5 inci dengan 720 x 1280 piksel, kamera utama 13MP dibagian belakang dan kamera depan sebesar 5MP dengan fitur SmartBeauty untuk pengoptimalan kamera untuk selfie. Seperti yang tampak dalam video promosinya OneTouch Flash juga telah dilengkapi dengan HotKnot yang merupakan alternatif NFC yang telah dikembangkan oleh MediaTek. NFC (Near Field Communication) adalah sebuah fitur yang memungkinkan smartphone dan perangkat lain bisa berkomunikasi ketika di dekatkan. NFC bekerja seperti RFID dengan jangkauan yang lebih pendek yaitu hanya sekitar 4 inci. Fitur untuk komunikasi antara dua perangkat ini telah dikembangkan oleh dalam versi yang lain oleh Mediatek yang diberi nama HotKnot. Selain fitur-fitur baru yang berjalan diatas sistem operasi Android v4.4 KitKat, OneTouch Flash juga telah dibekali dengan baterai 3200 mAh yang lumayan besar kapasitasnya untuk kemampuan menyuplai daya yang lebih lama.

Walaupun Alcatel OneTouch Flash mendukung fungsi untuk dualSIM namun konektivitas jaringan yang dimilikinya hanya pada jaringan 3G pada pita frekuensi 900 dan 2100 MHz.

Harga Alcatel OneTouch Flash

Smartphone Alcatel OneTouch Flash walaupun telah diperkenalkan secara resmi di Thailand, namun pihak Alcatel sendiri belum memberikan konfirmasi tentang harga yang akan membanderol smartphone-nya tersebut, kemungkinan harga akan diumumkan bersamaan dengan peresmian penjualannya pada tanggal 8 September. Sambil menunggu pertarungan sebenarnya di kancah pasar global antar Alcatel OneTouch Flash dengan Galaxy Note 3 Neo, mungkin anda masih ingin meluangkan waktu untuk membaca berita tentang smartphone baru dengan kemampuan luar biasa namun memiliki harga yang cukup terjangkau.

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan Alcatel OneTouch Flash