Harga Alfa Romeo 4C Supercar Berbobot Ringan

Alfa Romeo 4C 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga Alfa Romeo 4C. Produsen asal Italia yakni Alfa Romeo kini kembali menyemarakkan pasar tanah air dengan memperkenalkan supercar terbarunya yang di beri nama 4C. Berasal dari negara yang banyak terdapat mobil dengan tampilan yang eksotis seperti misalnya Lamborghini Huracan, tidak membuat produsen Alfa Romeo hanya mengikuti trend. Baginya tampilan eksotis ditambah dengan modern serta ringan itu yang dinantikan, maka dari itu Alfa Romeo menjadikannya hasil produksi dalam bentuk Sport Car Alfa Romeo 4C.

Mobil Alfa Romeo 4C ini dirancang khusus dengan memiliki bentuk aerodinamis, sangat mungil dan memiliki bobot yang tidak terlalu berat tidak sama dengan kebanyakan mobil lainnya. Memiliki mobil yang berbobot ringan tentunya tidak seperti membalikkan telapak tangan, butuh kerja keras dengan cara body dari kendaraan harus di pangkas sedemikian rupa untuk mendapatkan bobot yang diinginkan. Serat karbon yang akhirnya digunakan dalam seluruh body dan sasis mobil tersebut.

 Alfa Romeo 4C

Gambar Alfa Romeo 4C

Fitur dan Spesifikasi Alfa Romeo 4C

Gambar Alfa Romeo 4C

Gambar Alfa Romeo 4C

Untuk bagian mesin, penggunaan aluminium sangat penting untuk masalah blok mesin karena dengan menggunakan material aluminium tentunya dari pihak produsen sendiri tentunya menghemat bobot hingga 22kg dibandingkan dengan Giuletta. Mesin yang di pasang yakni empat silinder yang berkapasitas 1.750 cc yang sudah dilengkapi turbocharger dengan tenaga 240 brake horse power. Dengan perpaduan sistem transmisi otomatis 6 percepatan Dual Dry Clutch dengan perpindahan gigi memakai paddle shift, tentunya performa yang dihasilkan diklaim cukup agresif.

Gambar Alfa Romeo 4C

Gambar Alfa Romeo 4C

Dalam mobil Alfa Romeo 4C ini dirancang khusus tidak tebal, 15% lebih tipis diantara beberapa mobil Alfa Romeo. Wahh, tipis banget yaa… Mobil yang memiliki mesin yang sangat kecil dengan bobot yang sangat ringan tentunya sangat bermanfaat karena dalam pemakaian bahan bakar tentunya lebih efisien, mobil 4C ini terbilang lumayan irit untuk ukuran sport car, karena dengan bermodalkan bahan bakar sebanyak 3,7 liter bisa mencapai sekitar 65 kilometer. Meskipun memiliki mesin yang sangat kecil untuk ukuran supercar namun dari segi kemampuannya dalam berakselerasi tidak diragukan lagi. Dalam waktu 4,5 detik, mobil 4C ini mampu melesat dari nol hingga 100 km per jam.

Gambar Alfa Romeo 4C

Gambar Interior Alfa Romeo 4C

Melalui sebuah software Alfa DNA Selector System, karakter para pengemudi mampu disesuaikan secara otomatis oleh sistem kinerja transmisi. Software tersebut menghadirkan tiga karakter yakni Normal, Dynamic dan All Weather.

Gambar Alfa Romeo 4C

Gambar Alfa Romeo 4C

Sedikit informasi, mobil Alfa Romeo 4C ini sebelumnya sudah pernah di publikasikan dalam pameran otomotif di Jenewa, Swiss 2011, dan sudah dipasarkan pada tahun 2013.

Gambar Alfa Romeo 4C

Gambar Alfa Romeo 4C

Harga Alfa Romeo 4C

Karena mobil ini masih sementara mengikuti ajang bergengsi Indonesia International Motor Show (IIMS) dan dalam masa perkenalan bagi para pecinta otomotif, jadi belum ada informasi terkait yang menyebutkan berapa harga yang bisa dibanderol untuk super car dengan bobot yang ringan ini untuk penjualan di Indonesia. Namun sebagai perbandingan, harga MSRP atau harga yang dianjurkan oleh pihak produsen kepada pengecer adalah berkisar antara $55,195 – $69,695 atau sekitar Rp. 661,7 juta sampai Rp. 835,5 juta. Bagi anda yang ingin mengetahui harga dan spesifikasi mobil baru lainnya seperti BMW i8 bisa ditemukan dalam artikel yang telah kami sediakan untuk anda.

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan Alfa Romeo 4C