Harga All-New Vitara Generasi Baru Suzuki Vitara

Suzuki All-New Vitara 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga Suzuki All-New Vitara. Beberapa waktu yang lalu, para penggemar Suzuki Vitara terhenyak oleh berita yang mengabarkan dihentikannya produksi tipe kendaraan ini. Kendaraan tipe ini memang telah cukup lama mengaspal di tanah air dan memiliki komunitas penggemar hampir di setiap daerah. Wajar jika banyak yang terkejut saat Suzuki Global mengumumkan akan menghentikan produksi Grand Vitara dan Alto. Selain penjualan mobil tipe lain seperti Suzuki Swift dan yang lainnya, pihak Suzuki hanya akan menjual sisa stock Vitara yang tersisa pada dealer yang kemungkinan sudah akan habis pada akhir 2014.

Kekecewaan para penggemar Vitara ternyata tidak perlu terlalu lama mereka rasakan, discontinue pada Grand Vitara ternyata menuju ke perubahan yang lebih kompetitif dengan desain baru All-New Vitara dari kelas SUV menjadi compact SUV. Perubahan ini tentu saja akan berpengaruh pada harga yang juga lebih murah dari pada pendahulunya yang dulu bersaing di kelas SUV bersama Honda CR-V dan Nissan X-Trail. Walaupun juga menggunakan nama Vitara, namun All-New Vitara sebenarnya lebih tampak sebagai sebuah tipe baru dan bukan dimaksudkan sebagai pengganti Grand Vitara.

Gambar Suzuki All-New Vitara

Fitur dan Spesifikasi Suzuki All-New Vitara

All-New Vitara rencananya akan tersedia tahun depan dan berhadapan head to head di kelas compact SUV dengan Nissan Juke dan Honda HR-V. Sebelum dilempar ke pasaran global, rencana All-New Vitara akan tampil perdana di perhelatan Paris Motor Show bulan depan. Desain yang menitis pada mobil baru ini berasal dari Suzuki iV4 dengan konsep crossover yang lebih maskulin sehingga tampak lebih sangar namun tetap terlihat modern. Aura Land Rover malah terlihat cukup dominan pada desain baru ini. Walaupun informasi detil fitur dan spesifikasi tentang mobil ini masih sangat minim untuk saat ini, namun jika melihat basis Suzuki iV4 yang diusungnya, maka tentu sedikit banyak fitur dan spesifikasi iV4 yang diturunkan pada All-New Vitara ini. Kabarnya fitur iV-4 Concept seperti 4WD AllGrip, kabin yang lega dan beberapa detail eksterior seperti unit headlamp alias lampu utama, foglamp atau lampu kabut dengan LED DRL pada sisi kiri dan kanan bumper di fasia depan akan hadir bersama mobil ini. Saat ini gambar tampilan Suzuki All-New Vitara yang diberikan oleh pihak Suzuki kepada publik hanya satu buah foto dengan kelir warna biru yang melumuri bodinya. Belum ada informasi berapa warna yang akan disediakan nanti untuk cat body Suzuki All-New Vitara ini.

Gambar Suzuki All-New Vitara

Selain itu All-New Vitara dikabarkan akan mengusung mesin 1,6 liter dengan dua versi, yaitu versi yang berbahan bakar bensin dan juga ada yang berbahan bakar diesel, namun keduanya akan dilengkapi dengan teknologi yang ramah lingkungan yang dapat mengirit bahan bakar mengurangi emisi gas buangnya. Sementar transmisi yang akan melengkapinya adalah transmisi manual dan Continous Variabel Transmision (CVT). Keuntungan penggunaan transmisi Continous Variabel Transmision (CVT) pada mobil adalah halusnya perpindahan pada setiap gigi transmisi seperti transmisi pada motor matic, yang dapat membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Gambar Suzuki All-New Vitara

Harga Suzuki All-New Vitara

Suzuki All-New Vitara belum tersedia hingga saat ini dan harga yang akan membanderolnya juga belum diumumkan secara resmi. Namun jika mengingat Suzuki All-New Vitara yang sebenarnya turun kelas dari Grand Vitara yang berada di kelas SUV menjadi compact SUV dan akan bersaing dengan Nissan Juke, maka kemungkinan harga yang akan membanderolnya juga tidak akan jauh dari harga Nissan Juke yaitu antara Rp. 247 juta hingga Rp. 268 juta. Suzuki juga baru-baru ini merilis salah satu mobil andalannya yang merupakan versi upgrade keren dari Suzuki Escudo yaitu Suzuki Escudo Land Breeze Limited Edition yang dapat anda baca pada artikel telah kami siapkan untuk anda.

 

 

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan Suzuki All-New Vitara