Harga Apple Watch, Jam Tangan Pintar Dengan Layar Sapphire

Apple Watch 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga Apple Watch. Apple akhirnya merilis smartwatch-nya setelah terlambat beberapa saat dari para pesaingnya yang lebih dahulu merilis smartwatchnya seperti Motorola dengan Moto 360. Tidak seperti para pesaingnya yang datang dengan satu ukuran smartwatch, Apple Watch memberi pilihan pada konsumen untuk memilih antara ukuran 38mm atau 42mm, selain itu Apple Watch juga akan hadir dalam versi emas 18 karat yang disebut Watch Edition dan juga versi baja anti karat dan aluminium yang disebut Watch Sport. Semua versi dapat diganti tali dengan enam pilihan tali jam yang berbeda yang dapat dibeli terpisah.

Desain Apple Watch yang mengikuti kontur pergelangan tangan tampak begitu modern, gaya perfeksionis Apple memang selalu tampak pada produk-produknya yang selalu didesain dengan sempurna. Dengan penutup bagian belakang dari keramik dan bagian depan yang ditutupi dengan layar sapphire menjadikan smartwatch ini sebagai sebuah karya dengan kolaborasi keindahan dan kualitas tinggi yang memukau.

Apple Watch

Fitur Apple Watch

Beberapa fitur canggih yang disematkan dalam Apple watch ini misalnya fitur baca yang memungkinkan anda menggesek halaman informasi pada layar sentuhnya. Layar sentuh ini sendiri tidak akan aktif selamanya sehingga akan menguras baterai. Untuk mengaktifkannya, anda hanya perlu mengangkat pergelangan tangan anda, dimana Apple Watch tersebut berada. Layar sentuh pada smartwatch ini cukup sensitif sehingga anda juga dapat menambahkan gerakan sebagai kustomisasi gesture dengan gesekan dan tekanan pada layar untuk mengaktifkannya. Alternatif lainnya adalah menggunakan digital crown untuk berinteraksi dengan smartwatch anda misalnya untuk melakukan zooming atau pembesaran tampilan pada aplikasi peta.

Apple Watch

Seperti Android Wear yang support secara penuh dengan voice recognition atau pengenalan terhadap suara. Apple juga mengintegarasikan Siri pada Apple Watch untuk melakukan dikte suara, mengenali pertanyaan dari pesan yang masuk dan menawarkan kepada anda tanggapan yang sesuai. Cara lain untuk berkomunikasi dengan smartwatch ini adalah dengan menggunakan emoji atau sketsa cepat pada layar dengan menggambar pola tertentu pada permukaan layar dengan menggunakan ujung jari. Apple Watch juga dapat memberitahukan anda kapan harus berdiri jika telah duduk terlalu lama, melihat fase bulan atau posisi planet-planet yang mungkin tidak terlalu berguna bagi sebagian orang.

Apple Watch

Fitur-fitur lainnya yang umum terdapat pada smartwatch seperti monitor detak jantung dan penentuan posisi dengan GPS yang dapat dimanfaatkan sebagai pedometer saat berolahraga.  Selain itu menampilkan notifikasi panggilan ataupun pesan yang masuk pada perangkat iOS lainnya yang terhubung dengan Apple Watch ini. Selebihnya adalah aplikasi tambahan dari pihak ketiga untuk mengoptimalkan smartwatch ini, misalnya Starwood Hotel yang membuat aplikasi untuk Apple Watch yang memungkinkan anda menggunakan jam tangan untuk mengirim gelombang dengan frekuensi tertentu untuk membuka pintu kamar hotel. American Airlaines juga telah menyiapkan aplikasi untuk menampilkan semua info penerbangannya di layar jam tangan pintar anda.

Namun satu yang tampaknya masih melekat pada aplikasi premium yang dikembangkan oleh pihak ketiga untuk produk-produk Apple adalah harganya yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan Android yang memiliki ribuan bahkan jutaan aplikasi gratis yang tersedia di Google Play Store.

Harga Apple Watch

Apple Watch akan dipasarkan pertama kali di Amerika Serikat dengan harga sekitar US$ 349 atau sekitar Rp. 4 juta. Mahal?, mungkin bagi sebagian orang tidak, dan memang harga tersebut tidak terlalu aneh untuk sebuah produk yang berasal dari Apple. Tapi jika membandingkan fitur dan fungsinya yang sebenarnya kurang lebih sama dengan smartwatch vendor lain seperti Samsung Gear S, anda mungkin sekali lagi anda akan menyadari bahwa cukup banyak orang di dunia ini yang memilih barang yang berharga mahal karena ukuran prestise, bukan dari segi fungsionalitasnya.

 

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan Apple Watch