BlackBerry Classic Menawarkan Spesifikasi Baru Dengan Tampilan Klasik

BlackBerry Classic 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga BlackBerry Classic. Jika anda penggemar ponsel BlackBerry namun merasa kurang sreg dengan tampilan dan fitur BlackBerry Passport, jangan kuatir karena BlackBerry akan mulai memasarkan tipe baru yang diberi nama BlackBerry Classic dengan tombol QWERTY. Memang cukup beralasan jika banyak penggemar BlackBerry yang kurang puas dengan model BlackBerry Passport yang cukup jauh melenceng dari garis klasik ponsel BlackBerry. Namun memang BlackBerry Passport ditujukan buat menggaet user baru ataupun juga user lama yang telah berpindah hati ke smartphone Android, WindowsPhone, dan juga iPhone.

Kini seakan ingin menjawab protes dari sebagian pengguna setia ponsel BlackBerry, BlackBerry membuat tipe yang kembali mengusung tampilan yang benar-benar klasik dan mengacu pada garis-garis desain tipe ponsel lama BlackBerry. Smartphone baru ini diberi nama BlackBerry Classic untuk lebih menegaskan kepedulian BlackBerry pada para pengguna loyal BlackBerry yang masih banyak tersebar di seluruh dunia.

Dengan harga yang dikabarkan lebih rendah dari BlackBerry Passport namun didukung dengan spesifikasi yang cukup tangguh, tampaknya BlackBerry telah siap menggaet para fans lamanya yang telah berpaling ke lain hati.

BlackBerry Classic

Spesifikasi BlackBerry Classic ini termasuk chipset Qualcomm Snapdragon S4 MSM8960 SoC yang berprosessor dual-core 1,5GHz, RAM sebesar 2GB disertai dengan OS BlackBerry 10.3. Dengan ukuran layar sebesar 3,5 inci, BlackBerry Classic juga tetap membawa beberapa tampilan fitur lama berupa keypad QWERTY, trackpad, tombol Send, End, Menu dan tombol Back yang selama ini menjadi ciri khas BlackBerry lawas.

BlackBerry Classic

Apakah BlackBerry mampu mewujudkan impian besarnya untuk meraih pangsa pasarnya yang semakin merosot dengan cukup tajam akhir-akhir ini bersama besutan barunya tersebut, atau mungkinkah akhirnya BlackBerry Classic ini akan tinggal menjadi kenangan yang dibarukan kembali, entahlah hanya pasarlah yang akan memberikan jawaban nantinya.

Spesifikasi BlackBerry Classic

Jaringan Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network LTE
SIM Ya
Body Dimensi
Berat
Keyboard QWERTY
Layar Tipe Capacitive touchscreen, 16M Warna
Ukuran 1440 x 1440 piksel, 3.5 inci (~582 ppi pixel density)
Multitouch Ya
Suara Alert Tipes Vibration, MP3 ringtones
Loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya
Memori Slot Memori microSD, Hingga 64 GB
Internal 2 GB RAM
Data GPRS Ya
EDGE Ya
Speed HSDPA, HSUPA, LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
NFC Ya
USB microUSB v2.0
Kamera Utama Ya
Fitur Geo-tagging, face detection, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan Ya
Fitur OS HitamBerry 10.3 OS
Chipset Qualcomm MSM8960
Prosessor Dual-core 1.5
GHz
Sensors Accelerometer,
gyro, proximity, compass
Messaging SMS, MMS, Email, Push Email, IM, BBM 6
Browser HTML5
Radio TBC
GPS Ya, with A-GPS
Java Ya, MIDP 2.1
Warna Hitam
– SNS integration
– HitamBerry maps
– Organizer
– Document viewer
– Photo viewer/editor
– Video editor
– MP3/WMA/WAV/eAAC+/FlAC player
– DivX/XviD/MP4/WMV/H.263/H.264 player
– Voice memo/dial
– Predictive text input

Harga BlackBerry Classic

BlackBerry Classic rencananya akan dirilis ke publik sekitar bulan November nanti dengan harga yang belum ditentukan saat ini secara resmi. Jika harga memang BlackBerry Classic ini akan lebih murah dari BlackBerry Passport berarti harga yang akan membanderol smartphone ini adalah sekitar 4 juta hingga 6 juta rupiah. Karena BlackBerry Passport sendiri dibanderol di pasar Amerika dengan harga $ 699 atau sekitar 8 jutaan rupiah. Jika anda lebih menyukai fitur dan spesifikasi yang lebih mumpuni dengan harga tersebut, anda bisa melihat smartphone baru ini sebagai bahan perbandingan. Kami akan mengupdate harga terbaru dari BlackBerry Classic ini jika kami telah mendapat informasi yang dapat dipercaya. Silahkan anda berkunjung kembali untuk mendapatkan informasi harga terbaru dari website kami ini.

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan BlackBerry Classic