Harga BMW i8 Mobil Hybrid Ramah Lingkungan

BMW i8 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga BMW i8. Perusahaan besar asal Jerman yakni Bavarian Motor Works (BMW) kembali mengeluarkan hasil produksi terbarunya dalam ajang bergengsi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 hari ini yang di beri nama BMW i8. Mobil ini merupakan mobil yang ditawarkan secara eksklusif sebagai sebuah coupe dengan menggunakan plug-in hybrid drivetrain canggih, yang menggunakan dua mesin. Yang pertama yakni mesin konvensional dan engine listrik. Kedua mesin ini bisa digunakan secara bersamaan maupun secara tersendiri. Mobil ini bakal menjadi kendaraan yang pastinya memberikan pengalaman berkendara yang menggembirakan. Seperti halnya mobil Toyota FCV yang juga menggunakan mesin hybrid.

Mobil yang merupakan concept car  ini telah habis terjual di berbagai negara termasuk Amerika Serikat maupun Inggris. BMW i8 juga termasuk mobil yang meraih kesuksesan dalam spesifikasi mobil yang menggunakan listrik.

BMW i8

Gambar BMW i8

Fitur dan Spesifikasi BMW i8

Mobil BMW i8 memiliki mesin 3-silinder 1.5-liter. Jika menggunakan mesin berbahan bakar minyak (BBM) mobil ini memiliki kekuatan 231 tenaga kuda sehingga bisa menempuh jarak 220 km per jam. Namun jika memakai mesin listrik, tenaga yang dihasilkan mencapai 131 tenaga kuda dan bisa menempuh jarak hingga 120 km per jam. Seluruh tenaganya dikirim ke dua roda belakang melalui transmisi otomatis 6-speed. Konsumsi bahan bakar pada mobil ini yakni sekitar 2.1 liter per 100 km yang ditambah listrik 11,9 kWh. BMW i8 bermodel sedan sports car 2+2 seater. BMW i8 ini dapat beroperasi melalui listrik bisa sampai 22 mil pada kecepatan hingga 75 mph dengan menggambar daya dari 5-kWh lithium-ion baterai liquid-cooled dipasang di bawah lantai. Untuk pengisian ulangnya pun membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam dengan outlet 110-volt atau 1,5 jam dengan 220 volt Level 2 charger.

BMW i8

Gambar BMW i8

BMW i8 ini terlihat membentang yakni 184,6 inci, 76,5 inici dan 51,0 inci. Untuk bagian interior mobil BMW i8 ini di desain khusus dari BMW i, desain yang begitu dinamis, air gorden dan tampilan yang terlihat mencolok seperti Daytime Running Light LED serta bentuk dan lampu belakang LED. Pada bagian interiornya di pilihkan suatu bahan yang ringan yang di produksi secara berkelanjutan, namun tidak menutup kemungkinan ada juga di pakaikan bahan terbaru. Seperti halnya dengan jok kulit kabin yang sengaja dibuat hingga menghasilkan komponen dari kain daur ulang. Di tambah dengan layar 8,8 inci yang terpasang didalamnya yang dijalankan dengan sistem infotainment iDrive BMW. Tentunya memudahkan para pengemudi untuk mengontrol navigasi, konektivitas dan lainnya dengan menggunakan tombol yang terletak di konsol tengah.

Gambar BMW i8

Gambar Interior BMW i8

Sedangkan untuk bagian eksterior dari BMW i8 ini memiliki wheelbase panjang, overhang pendek menggambarkan suatu sikap yang solid dalam tampilannya di jalan, dengan bagian depan yang lebar dan cukup rendah. Pintu yang berbentuk gunting serta tidak biasa yang dirancang untuk meningkatkan aliran udara pada mobil tersebut. Adanya garis-garis panjang berlarut-larut yang menggaris bawahi dinamika, di tambah permukaan yang bergabung harmonis menciptakan kesan kompak dan tegas. Segala sesuatu yang terlihat dengan adanya kesatuan dan kolaborasi yang utuh menjadikan BMW i8 ini semakin luar biasa sport.

Gambar BMW i8

Gambar BMW i8

Dengan tampilan skema warna yang berbeda dan sangat menarik meliputi warna abu-abu metalik, biru serta crystal white bak mutiara di tambah dengan desain cahaya sinar laser. Dengan lampu yang di bingkai berbentuk U, serta pita biru yang secara berkala menyalakan sinyal inovatif tiap unit pencahayaan. Serta penutup sisi lampu tiap peralatan dengan paduan sinar laser tidak gelap tetapi memiliki lapisan logam yang sangat cemerlang.

Harga BMW i8

Berhubung mobil BMW i8 ini belum dipasarkan di tanah air jadi belum ada informasi yang menyebutkan berapa harga yang akan membanderol mobil listrik tersebut. Untuk segmennya sendiri yang berada di  kelas mobil sport hybrid tanpa saingan, walaupun ini tak akan bertahan lama karena beberapa produsen juga mulai meproduksi mobil sport hybrid. Saingannya untuk saat ini adalah mobil sport bertenaga bahan bakar tradisional seperti Audi R8, Aston Martin V8 Vantage, Maserati GranTurismo dan Porsche 911 GT3. Untuk informasi tentang harga dan spesifikasi mobil Honda HR-V baru dapat anda temukan dalam artikel yang telah kami siapkan untuk anda.

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan BMW i8