Spesifikasi Standard Militer Smartphone Tangguh CAT S50

CAT S50 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga CAT S50. Perusahaan Caterpillar Inc. atau lebih dikenal dengan CAT adalah sebuah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang produksi peralatan alat berat konstruksi, pertanian dan pertambangan, setelah berdiri hampir 1 abad, perusahaan ini mulai mengadakan ekspansi usaha dengan merambah bidang-bidang lain seperti finance, asuransi, dan teknologi komunikasi. Perusahaan yang bermarkas di Peoria, Illinois, Amerika Serikat ini mulai memproduksi smartphone dengan merek perusahaan yaitu logo CAT dengan segitiga kuning di bawah huruf A. Produk baru CAT ini diperkenalkan di IFA 2014 Berlin dengan nama CAT S50. Sama seperti ponsel kelas atas Sony Xperia yang anti air, CAT S50 ini juga memiliki ketahanan terhadap air dan debu.

CAT S50, sebenarnya bukanlah produk ponsel pertama dari perusahaan CAT, sebelumnya telah ada CAT B100, B15, dan B15Q. CAT S50 adalah produk terbaru berupa smartphone yang berstandar militer dengan sertifikasi ganda yaitu IP67 dan MIL-810G. IP67 adalah sertifikasi yang dapat diberikan jika sebuah gadget memiliki ketahanan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit, sementara sertifikat MIL-810G diberikan jika sebuah gadget memiliki ketahanan terhadap terpaan debu, kelembaban, air hujan, air garam, radiasi, getaran yang ekstrim dan thermal shock. Kehadiran smartphone ini sepertinya menjawab kebutuhan para pekerja yang lebih banyak bekerja di lingkungan yang cukup ekstrim dengan desain dan spesifikasi yang cukup tangguh untuk dibawa di lingkungan pekerjaan.

CAT S50

Spesifikasi CAT S50

Desain CAT S50 sendiri memang menunjukkan setiap sisi ponsel ini sebagai sebuah peralatan yang tangguh, walaupun cukup tebal jika dibandingkan dengan smartphone yang ada dipasaran selama ini, namun terasa mantap dalam genggaman. Dengan sudut-sudut persegi yang tampak maskulin, CAT S50 memang sepertinya lebih cocok untuk dimiliki oleh para petualang ataupun orang yang lebih banyak beraktivitas outdoor di lingkungan yang cukup ekstrim misalnya di lingkungan pabrik, pengeboran minyak, pertambangan dan eksplorasi alam. CAT S50 menampilkan ketangguhan dari alat-alat berat yang selama ini diproduksi oleh perusahaan tersebut.

CAT S50

CAT S50 memiliki jeroan yang selebihnya sama dengan ponsel-ponsel lain yang ada di pasaran. Dengan tujuan pemasaran di kelas mid range, CAT dijejali dengan prosessor quad-core 1,2GHz Cortex-A7 dengan tempat penyimpanan sebesar 8GB yang dapat diperluas hingga 32GB melalui slot microSD yang telah disediakan. Dengan ukuran diagonal layar sebesar 4,7 inci dengan resolusi 720p yang telah dilindungi Corning Gorilla Glass 3 dengan fitur shatter proof glass untuk melindungi layar dari goresan dan benturan yang tidak diinginkan.

CAT S50

Kamera utama yang berada di bagian belakang sebesar 8MP yang dilengkapi dengan lampu LED flash. Kamera ini dapat melakukan perekaman video hingga 720pdengan kualitas HD.

Sistem operasi yang ditanamkan pada CAT S50 ini adalah Android v4.4 KitKat. Tanpa polesan yang berarti pada antarmuka OS-nya, namun telah dilengkapi dengan CAT App Store yang sudah memiliki ribuan aplikasi yang dapat mendukung kinerja anda. Koneksi jaringan yang didukung oleh smartphone ini cukup lengkap, mulai dari 2G, 3G dan 4G LTE.

Harga CAT S50

CAT S50 saat ini telah mulai di pasarkan secara global yang tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Slate dan Forest. Pada setiap pembelian smartphone ini, sebuah karet pelindung dari benturan akan diberikan secara gratis. Banderol CAT S50 ini adalah US$ 500 atau sekitar Rp. 5,7 juta, sebagai perbandingan atas harga ini, anda juga sudah bisa mendapatkan smartphone baru ini dengan demikian.

 

 

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan CAT S50