Harga Fiat 500 Desain Mungil Rasa Italia

Fiat 500 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga Fiat 500. Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 kali ini ramai dengan kehadiran mobil-mobil baru, baik type baru, desain baru, maupun tipe lama yang dipoles baru dengan penambahan fitur-fitur baru seperti Nissan Elgrand VIP yang mengalami perombakan besar-besaran pada eksterior dan interiornya. Kehadiran mobil-mobil baru yang lebih mungil juga menjadi salah satu sisi menarik dari IIMS kali ini, misalnya Fiat, produsen otomothif asal Italia membawa Fiat 500 sebagai salah satu jagoan yang di tampilkan pada booth Fiat yang sukses menarik perhatian pengunjung.

Sejarah panjang yang mengikuti perjalanan Fiat 500 yang dimulai produksinya pada bulan Juli tahun 1957 dengan nama Nuova 500. Nuova (New) 500 ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan kota yang murah dan praktis. Sejak desain awalnya, Fiat 500 membawa bentuk body yang kecil untuk memudahkan menyalip di kemacetan jalan-jalan kota. Tidak heran jika julukan small city car akhirnya melekat dan menjadi trademark mobil ini selanjutnya. Saat ini Fiat 500 kembali hadir dengan desain baru untuk pribadi yang berjiwa muda, aktif, dinamis dengan gaya hidup modern. Cerminan   lifestyle tersebut tampak pada sentuhan desain retro modern pada eksterior dan interiornya yang dibalut warna-warna menarik penuh cita rasa Italia.

Fiat 500

Gambar Fiat 500

Fitur dan Spesifikasi Fiat 500

Fiat 500 dibuat dengan beberapa varian namun yang dipasarkan di tanah air saat ini hanya tiga opsi model yaitu Fiat 500 Pop dan Fiat 500 Sport serta Fiat 500 Convertible. Detail pada bagian eksterior Fiat 500 tampil indah pada aksen krom yang mempercantik bagian depan dan belakang,  sentuhan krom juga terdapat pada rumah spion dan velg alloy 16 inci yang dilingkari oleh ban all-season. Lampu depan yang membulat klasik berpadu dengan foglamp senada semakin memperkuat kesan Italia pada mobil ini. Sementara bagian eksteriornya juga tidak luput dari polesan desain retro modern pada kursi dengan jok kulit Italia, kemudi yang juga berlapis kulit yang dilengkapi dengan tombol kontrol untuk audio. Audio system premium Fiat dengan 6 speaker yang dilengkapi dengan amplifier 276 watt.

Fiat 500

Gambar Fiat 500

Pada Fiat 500 Sport ditujukan untuk yang menginginkan city car yang lebih premium, stylish namun tetap efisien. Perbedaan mendasar dengan Fiat 500 Pop terletak pada bumper depan dan belakang yang dipoles lebih aerodinamis dengan grill depan yang bercorak sarang lebah, spoiler tambahan pada pintu bagasi serta logo berwarna merah pada velg yang bertuliskan angka 500. Pada bagian interior, terdapat perbedaan pada kemudi yang lebih tebal dengan bentuk flat-bottom yang dilengkapi paddle-shift yang lebih sporty. Pada Fiat Convertibel memiliki kelengkapan yang hampir sama dengan model Fiat 500 Pop kecuali pada tambahan 4 Position Power Reactable Soft Top Dual layer, wind deflector dan spoiler pada bagian belakang.

Fiat 500

Gambar Fiat 500

Ketiga tipe di atas memiliki mesin yang sama dengan kapasitas 1,4 liter inline-4 yang menggunakan teknologi Multi Air yang dapat menghembuskan tenaga hingga 100hp pada putaran 6500 rpm yang sanggup mengasilkan torsi maksimum 131 nm pada putaran 4000 rpm. Tenaga mesin ini dialirkan ke ban melalui transmisi otomatis 5 percepatan yang dilengkapi dengan fitur tombol Sport pada varian Fiat 500 Sport. Mesin pada Fiat 500 menjadi mesin pertama di dunia yang menggunakan teknologi intake-valve Multi Air dengan Fully variable Valve Actuation (FVVA) untuk mengirit bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang 10 persen lebih baik dari mesin kendaraan lain.

Fiat 500

Gambar Interior Fiat 500

Kelengkapan fitur keselamatan yang lain pada Fiat 500 adalah 7-airbag atau kantong udara untuk melindungi kepala saat terjadi benturan yang keras pada mobil. Ketujuh kantong udara itu adalah dua pada bagian depan untuk penumpang depan dan pengemudi, kemudian satu untuk melindungi lutut pengemudi, dua untuk melindungi pada benturan depan, dua pada benturan samping  dan dua untuk melindungi kepala. Kemudian fitur lainnya adalah pretensioner, anti wiplash head restraints, fitur Anti Lock Brake System pada keempat bannya, konstruksi rangka baja, Electronic Brake Distribution (EBD), Hidraulic Brake Assist (HBA), Electronic Stability Program (ESP) dan Electronic Dipping Rearview Mirror.

Fiat 500

Harga Fiat 500

Harga Fiat 500

Fiat 500 Pop akan dibanderol dengan harga off-the-road sebesar  Rp. 360 juta, Fiat 500 Sport dengan harga Rp. 365 juta, dan Fiat 500 Convertible dengan harga Rp. 390 juta. Harga ini tidak jauh berbeda dengan harga sebuah Honda HR-V yang spesifikasinya dapat anda temukan pada artikel yang telah kami sediakan untuk anda.

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan Fiat 500