Harga GoPro Hero4 Kamera Dengan Perekaman Video 4K

GoPro Hero4 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga GoPro Hero4. GoPro Inc meluncurkan produk teranyar yang berada di line-up Hero4, dengan bentuk yang unik dan sedikit berbeda dengan model kamera konvensional seperti kamera Canon Powershoot N100 yang walaupun memiliki display yang dapat diputar namun bentuknya masih mengikuti garis desain seperti kebanyakan kamera yang ada di pasaran. Hero4 ini dipasarkan dengan dua tipe yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan penggunanya yaitu Hero4 Black dan Hero4 Silver.

Sebelum peluncuran Hero4 tersebut, sebuah teaser yang yang berjudul “Exclusive: GoPro Hero 2014” yang berdurasi sekitar 3,51 menit diunggah ke Youtube dan cukup sukses mengundang rasa penasaran orang-orang yang berkecimpung di dunia fotografi.

GoPro Hero4 Black dan Hero4 Silver

Gambar GoPro Hero4 Black dan Hero4 Silver

Fitur dan Spesifikasi GoPro Hero4 Black dan Hero4 Silver

Kamera canggih yang merupakan penerus dari Hero3+ datang dengan dua versi yang berbeda. GoPro sendiri telah memberi pernyataan bahwa peningkatan pada kedua tipe ini terutama pada kualitas gambar dalam kondisi pengambilan di bawah cahaya yang minim. GoPro Hero4 Black memiliki kemampuan perekaman berkualitas bioskop dengan video 4K pada kecepatan 30 fps. Perekaman pada 2,7K dapat dilakukan pada kecepatan 50 fps serta video berkualitas 1080p pada kecepatan 120 fps. Audio pada video yang diambil diklaim telah mengalami peningkatan 2 kali lebih baik dari Hero3. Capture dari video 4K yang diambil dari kamera Hero4 Black ini setara foto dengan resolusi 8,3 megapiksel, sementara untuk pengambilan foto, Hero4 memberikan resolusi maksimal 12 megapiksel dengan burst rate hingga 30 fps.

GoPro Hero4 Black

Gambar GoPro Hero4 Black

GoPro Hero4 Black (2)

Gambar GoPro Hero4 Black

Hero4 Silver walaupun tidak dilengkapi dengan kemampuan pengambilan video hingga 4K namun memiliki display yang telah dilengkapi dengan fitur touchscreen. Kemampuan perekaman pada Hero4 Silver hanya mencapai 2,7K pada kecepatan 30 fps.

GoPro Hero4 Silver (2)

Gambar GoPro Hero4 Silver

GoPro Hero4 Silver

Gambar GoPro Hero4 Silver

Kedua model Hero4 ini telah dilengkapi dengan fitur tahan air, serta konektivitas melalui WiFi dan Bluetooth yang telah mengalami peningkatan kecepatan hingga 50% dari model sebelumnya. Beberapa assesories yang dapat dibeli terpisah untuk melengkapi model ini adalah handler yang dilengkapi dengan grip yang ringan dan ergonomis untuk mempermudah memegang kamera pada saat merekam gambar dalam jangka waktu yang cukup lama. Kemudian BacPac yang dapat dijadikan baterai cadangan yang berkapasitas dua kali baterai internalnya, serta LCD BacPac untuk penggunaan pada Hero4 Black yang tidak memiliki touchscreen yang terintergrasi.

Selain itu untuk memudahkan pengeditan hasil tangkapan dari kamera Hero4 tersebut, disediakan GoPro App untuk aplikasi pengeditan mobile dan GoPro Studio untuk melakukan proses editing yang lebih profesional pada komputer desktop. Berbagai fitur yang melengkapi aplikasi GoPro Studio untuk membantu melakukan pengeditan pada video favorit dengan mudah namun memiliki hasil dengan kualitas layaknya profesional. Aplikasi mobile pada GoPro Apps selain dapat dipergunakan untuk melihat hasil perekaman baik foto maupun video yang telah diambil dengan Hero4, juga dapat melakukan tagging dan berbagi video dan foto favorit melalui email, pesan teks, Facebook, Twitter dan beberapa aplikasi media sosial lainnya.

Harga GoPro Hero4 Black dan Hero4 Silver

Kedua Hero4 ini bakal dipasarkan secara global mulai 5 Oktober dengan harga yang membanderol Hero4 Black $ 499 atau sekitar Rp. 6,2 juta serta Hero4 Silver dengan $ 399 atau sekitar Rp. 4,9 juta. Untuk anda yang juga membutuhkan informasi tentang harga dan spesifikasi kamera baru lainnya seperti kamera Olympus PEN E-PL7, kamera mirrorless kompak dapat anda temukan pada artikel yang telah kami sajikan untuk anda.

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan GoPro Hero4