Harga Honda Super NSX Mobil Sport Ramah Lingkungan

Honda NSX 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga Honda NSX. Dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, produsen otomotif asal Jepang yaitu Honda kembali memperkenalkan mobil sport hasil rancangannya yakni Honda NSX. Mobil ini dirancang dengan menampilkan desain yang sangat futuristik. Sama halnya mobil sport lainnya seperti BMW i8 yang menggunakan mesin hybrid, Honda NSX ini juga mengusung mesin yang ramah lingkungan. Lampu depan mobil ini menggunakan lampu LED yang sedikit meruncing, dengan tampilan sayap yang membuat mobil tampak lebih sport dan berbobot. Meskipun ini sebenarnya hanyalah mobil konsep namun rencananya mobil tersebut akan dipasarkan di tanah air.

Honda NSX

Gambar Honda NSX

Fitur dan Spesifikasi Honda NSX

Honda NSX ini memiliki mesin yang terdiri dari mesin V6 dan dua motor listrik, yang mana satu mesin bekerja secara independen pada bagian roda belakang dan lainnya bekerja integral dengan mesin. Untuk pemindah tenaga mobil ini menggunakan model otomatis 7 percepatan, kopling ganda (DTC). Dengan adanya kolaborasi tersebut tentunya dari pihak produsen optimis mampu menghasilkan kendali yang lebih bagus. Sumber tenaga menggunakan Sport Hybrid II Super Handling All Wheel Drive (SH-AWD) yang merupakan tekhnologi baru Honda. Dengan tekhnologi hybrid tentunya mobil sport ini terbilang sangat irit dalam pemakaian bahan bakar serta ramah lingkungan.

Honda NSX

Gambar Honda NSX

Di rancang dengan menggunakan bahan dasar aluminium dengan kombinasi serat karbon plastik khusus (carbonfibre reinforced plastic). Mobil yang memiliki body yang cukup besar untuk ukuran mobil sport ini memiliki panjang 4.830 mm, lebar 1.895 mm, tinggi 1.160 mm dan jarak sumbu roda 2.575 mm. Mobil ini dirancang dengan mengutamakan keamanan, dengan telah dilakukannya pengujian di sirkuit Honda sendiri, Grand Prix Jepang, dan juga sirkuit milik Suzuki.

Honda NSX

Gambar Honda NSX

Sedikit informasi, Honda NSX ini pernah menjadi bintang dalam film Avenger, dan dalam waktu yang tidak lama lagi mobil ini juga disiapkan untuk ikut ajang balap dunia Super GT series musim 2014. Honda NSX ini bakal mewarnai pasar otomotif, tentunya bersaing dengan beberapa mobil yang bergenre sama antara lain BMW i8, Ferrari, dan McLaren.

Honda NSX

Gambar Honda NSX

Harga Honda NSX

Belum ada informasi resmi yang menyebutkan berapa harga yang akan di banderol untuk mobil sport yang begitu keren ini, namun sebagian informasi mengatakan bahwa harga mobil ini nantinya tidak kurang dari 100.000 pounsterling atau sekitar Rp. 2 milyar. Bagi anda yang ingin mengetahui harga dan spesifikasi mobil Toyota FT-1 baru bisa ditemukan dalam artikel yang telah kami sajikan untuk anda.

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan Honda NSX