Spesifikasi dan Harga iPhone Air Jagoan Baru Apple

Apple iPhone Air 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga Apple iPhone Air. Tidak dapat disangkal jika iPhone 6 telah menjadi salah satu bintang yang cukup bersinar di ajang IFA 2014 Berlin. Sejak semua rumor yang mengabarkan tentang kemunculannya, iPhone 6 menjadi gadget yang paling ditunggu-tunggu oleh publik di seantero dunia. Sekarang iPhone 6 telah resmi diperkenalkan di IFA 2014 namun tidak banyak yang mengetahui kalau pernah ada rumor yang mengabarkan tentang iPhone Air sebagai salah satu tablet dari Apple yang diharapkan akan diluncurkan bersama dengan iPhone 6. Malah pihak Apple juga pernah menyatakan jika iPhone Air tidak datang bersama dengan iPhone 6 maka Apple akan mengundang pada tanggal 9 September sebelum tanggal penjualan yang rencana dimulai pada tanggal 19 Setember. Terlambatnya produksi iPhone Air, iPhone L dan iPhone Pro ini karena suatu masalah yang berkenaan dengan pasokan untuk kaca sapphire sebagai komponen yang akan melindungi layar. Walaupun demikian pihak Apple sudah menyatakan bahwa masalah tersebut sudah terselesaikan dan proses produksi sudah mulai berjalan kembali.

Selama ini sebagian besar orang beranggapan bahwa pihak Apple hanya mengeluarkan satu iPhone pada suatu waktu, namun dugaan tersebut tidak sepenuhnya benar, terbukti saat Apple mengeluarkan iPhone 5C yang diluncurkan bersama dengan iPhone 5S pada bulan Sepetember 2013 lalu. Lalu jika saat ini iPhone 6 telah resmi dirilis tanpa kehadiran iPhone Air. Kemungkinan terburuknya adalah kita harus menunggu tahun depan untuk melihat wujud dari iPhone Air tersebut.

Apple iPhone Air

Salah satu sumber di internet, menyebutkan bahwa pemberian nama iPhone Air karena desainnya yang tipis dan ringan yang merujuk pada ketipisan iPad Air dan MacBook Air. Pemberian nama Air (udara) dibelakang nama produk Apple diberikan hanya untuk produk yang lebih tipis dari produk reguler mereka. Tipisnya iPhone Air dimungkinkan berkat penggunaan material baru seperti layar sapphire dan casing dari bahan liquidmetal yang lebih kuat dan lebih tahan lama dari aluminium sehingga tidak perlu lagi menggunakan bahan lebih tebal.

Apple iPhone Air

Spesifikasi iPhone Air

iPhone Air dikabarkan bakal akan menggunakan besar layar 5,5 inci dengan 1080 x 1920 piksel dengan kepadatan piksel hingga 401ppi. Sekedar perbandingan bahwa tiga iPhone sebelumnya memiliki kepadatan 326ppi yang diklasifikasi sebagai layar Retina oleh Apple. Yang menjadi perdebatan yang cukup menarik adalah seberapa banyak manfaat yang akan diperoleh jika menambah kepadatan piksel melebihi kepadatan piksel yang tertinggi saat ini.

Apple iPhone Air

Penyimpanan internal kemungkinan masih tetap memberikan opsi penyimpanan 16GB, 32GB dan 64GB, bisa jadi Apple akan menambahkan opsi baru 128GB pada iPhone Air ini. Sementara dari segi daya, untuk mengakomodasi layar besar pada iPhone Air, Apple perlu menambahkan baterai yang dapat bertahan hingga minimal 10 jam pada produk barunya nanti, yang merujuk pada produknya selama ini yang konsisten memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam. Prosessor pada iPhone Air diprediksikan akan menggunakan prosessor generasi terbarunya yaitu chip A8 yang secara teoritis menawarkan kecepatan hingga dua kali kecepatan dari A7 saat ini.

Untuk urusan kamera, Apple bahkan belum terlihat akan meningkatkan jumlah megapiksel kameranya, mulai dari iPhone 4S, iPhone 5S hingga iPhone 6 yang masih setia dengan 8MP. Walaupun cukup banyak penggemar Apple meminta agar jumlah megapiksel pada kamera dapat ditingkatkan pada produk baru iPhone seperti banyaknya produk smartphone baru yang telah memiliki kamera hingga 20,7MP, namun tampaknya Apple masih merasa belum terlalu penting untuk meningkatkan kualitas kamera walaupun ada laporan yang menunjukkan bahwa Apple dapat menambahkan kamera 10 megapiksel dengan f / 1,8 aperture untuk iPhone berikutnya. Untuk menambah kualitas foto yang lebih baik, Apple akan menambahkan fitur Sapphire crystal lens cover; True Tone flash; Backside illumination sensor; Five-element lens; Hybrid IR filter; Autofocus; Tap to focus; and Auto image stabilization.

iPhone 6 akan datang dengan sistem operasi iOS 8 yang dapat dilengkapi dengan mendownload atau membeli aplikasi tambahan sesuai dengan kebutuhan.

Harga Apple iPhone Air

Sejauh ini iPhone Air belum nampak wujud aslinya. Rumor yang mengabarkan kedatangannya yang diprediksi akan hadir bersama iPhone 6 ternyata belum terwujud. Kita tinggal menunggu realisasi akan rencana Apple untuk mengumumkan iPhone baru pada tanggal 9 September (yang berarti Selasa besok). Jika besok belum ada pengumuman berarti anda masih harus bersabar lagi menunggu, dan kemungkinan hingga awal tahun depan. Harga untuk iPhone Air ini diprediksi akan lebih mahal sekitar Rp. 1,5- 2 juta dari iPhone 6 atau sekitar  Rp. 10-13 juta. Mahal?, sudah tentu demikian untuk sebuah smartphone yang mungkin akhirnya akan lebih banyak dipakai untuk menelpon dan mengirim pesan bagi sebagian orang, dan selebihnya tempatnya lebih banyak di saku. Namun memang bagi banyak orang , sebuah prestise tentunya memiliki harga yang cukup mahal. Bagi anda yang lebih sensitif dengan masalah harga, mungkin lebih berminat untuk meminang smartphone baru ini, yang tangguh namun memiliki harga yang lebih ramah di kantong.

 

 

 

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan Apple iPhone Air