Harga Jeep Renegade SUV Kompak Yang Terjangkau

Jeep Renegade 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga Jeep Renegade. PT Garansindo Inter Global yang menjadi Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Chrysler Indonesia di tanah air akan membawa model terbaru Jeep Renegade yang akan tampil di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 pekan depan. Sama seperti jeep produksi Chrysler yang lain misalnya Jeep Wrangler Sport 2014 yang tampil maskulin, Jeep Renegade membawa aura tersebut dalam desain body-nya. Kedatangan Jeep Renegade ini dikabarkan untuk melihat peluang pasar dan melihat respon publik otomotif tanah air sebelum dilempar ke pasar SUV yang telah diisi oleh produk-produk dari vendor lain.

Chrysler Indonesia memang telah merencanakan untuk bermain di kelas mid-end dan membidik pasar di kelas 3000 cc ke bawah. Langkah ini sudah diawali dengan meluncurkan New Cherokee yang bermesin 2,4 liter bulan lalu. Jika animo masyarakat pada kehadiran Jeep Renegade ini cukup tinggi, tidak tertutup kemungkinan kendaraan tangguh ini juga akan mengaspal di tanah air dalam waktu dekat ini.

 

Jeep Renegade

Spesifikasi Jeep Renegade

Di Amerika Serikat sendiri Renegade ditawarkan dalam dua opsi yaitu pilihan mesin 2,0 liter Multijet II yang berbahan bakar diesel dan juga 2,4 liter MultiAir2 dengan bahan bakar bensin yang bisa menghasilkan daya sebesar 185 hp. Hanya belum diketahui Jeep Renegade tipe mesin yang mana yang akan bertandang ke Indonesia.

Jeep Renegade

Jeep Renegade dibuat dengan berbasis platform seperti yang digunakan pada Fiat 500X, Hal ini disebabkan oleh perjanjian kerjasama Amerika Serikat dan Italia yang berada di bawah payung Fiat Chrysler Automobiles (FCA). Renegade ini sendiri akan diproduksi di pabrik Melfi yang dimiliki oleh Fiat di Italia.

Di pasar otomotif global tersebar 4 varian Jeep Renegade yaitu Sport, Limited, Longitude,dan Trailhawk yang menggunakan automatic gearbox 9-percepatan untuk meningkatkan efisiensi. Penggunaan transmisi hingga 9-percepatan pada mobil SUV merupakan hal yang baru dan pertama kali diterapkan pada Jeep Renegade ini. Jeep ini juga menawarkan 16 kombinasi powertrain yang terbanyak yang pernah ada, diantaranya adalah kombinasi  dua turbo diesel MultiJet II dan empat MultiAir berbahan bakar bensin, serta mesin flex-fuel E.torQ. Kemampuan All Wheel Drive (AWD) yang dapat dialihkan ke Rear Wheel Drive (RWD) untuk menghemat bahan bakar juga tetap akan dipertahankan pada kendaraan ini. Dengan demikian Jeep Renegade ini dapat beralih dari jalanan kota menuju medan offroad untuk diajak berpetualang tanpa kendala.

Jeep Renegade

Desain interior dalam Jeep Renegade cukup mengesankan walau tidak sekomplit dengan interior yang ada di Cherokee. Pada sistem infotainment, mobil ini telah menggunakan entertainment system and Uconnect dengan layar berukuran 5 inci atau 6.5 inci tergantung varian yang dipilih, yang dilengkapi dengan berbagai fitur modern seperti Bluetooth, DAB dan HD radio, USB dan AUX. Bagi yang gemar menghirup udara bebas dan sinar matahari, disediakan fitur My Sky open-air, dengan atap yang terdiri dari dua panel yang dapat dibuka untuk membiarkan udara dan sinar matahari masuk ke dalam kabin.

Jeep Renegade

Harga Jeep Renegade

Jeep Renegade memang belum dipasarkan di tanah air, kedatangannya ke Indonesia untuk saat ini hanya untuk mengisi ruang pameran PT Garansindo Inter Global yang menjadi Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Chrysler Indonesia. Banderol yang dipasang untuk Renegade di Italia, mulai 20.000 euro (Rp 305,8 juta). Walaupun demikian beberapa pihak memprediksikan harga yang akan membanderol kendaraan ini sekitar Rp. 350 juta hingga Rp. 400 juta di Indonesia. Untuk anda yang membutuhkan informasi tentang harga dan spesifikasi mobil baru yang lain dapat anda temukan dalam artikel yang telah kami sajikan di sini.

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan Jeep Renegade