Harga Karbonn Sparkle V Smartphone Keren Untuk Entry Level

Karbonn Sparkle V 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga Karbonn Sparkle V. Salah satu situs e-Commerce global yang berasal dari India, Snapdeal mengumumkan produk baru dari salah satu vendor smartphone dari India yang dikenal dengan nama Karbonn. Karbonn merupakan peusahaan patungan Jaina Group dan UTL Group di India, merilis besutan teranyarnya   Karbonn V Sparkle di situs e-Commerce Snapdeal. Nama Karbonn memang belum terlalu populer di tanah air namun di negara asalnya Karbonn termasuk salah satu perusahaan manufaktur smartphone dan tablet yang cukup besar, selain Xolo yang juga baru-baru ini mengapalkan Xolo Q610s ke Indonesia. Produk-produk lain dari Karbon seperti seri Titanium termasuk seri yang cukup mendapat apresiasi publik global karena spesifikasi dan harganya yang cukup bersaing.

Ditengah gempuran smartphone-smartphone asal Cina yang menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga yang ramah di kantong, Karbonn seakan tidak mau kalah dengan meluncurkan Karbonn Sparkle V tersebut.

 Gambar Karbon Sparkle V

Gambar Karbon Sparkle V

Fitur dan Spesifikasi Karbonn Sparkle V

Karbonn Sparkle V hadir dengan menggunakan desain dari refensi Google yang menggunkana display IPS LCD 4,5 inci kapasitif touchscreen yang memiliki resolusi 480 x 485 piksel. Dengan dimensi 113 mm x 66 mm x 10.4 mm yang berjalan dengan sistem operasi Android v.4.4 KitKat. Perangkat keras yang melengkapi smartphone ini adalah prosessor quad-core dari MediaTek 1,3GHz yang disandingkan dengan RAM 1GB dan penyimpanan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas dengan microSD yang support hingga 32GB. Pengolah grafis Mali 400 yang menyertainya cukup kuat untuk menampilkan konten-konten HD dan juga game-game kasual dengan cukup lancar.

Gambar Karbon Sparkle V

Gambar Karbon Sparkle V

Kamera yang mengiringi Karbonn Sparkle V menggunakan 5 megapiksel pada kamera utama dan kamera depan dengan 2 megapiksel. Dukungan konektivitas 3G pada pada slot dual SIM yang dimilikinya yang dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth, GPS dan microUSB. Sensor-sensor yang umumnya disematkan pada smartphone-smartphone terbaru saat ini juga hadir pada Karbonn Sparkle V, seperti compass/magnetometer, proximity sensor, accelerometer, sensor cahaya, dan gyroscope. Hal yang cukup disayangkan dari Karbonn Sparkle V ini adalah baterainya yang hanya berkapasitas 1.700mAh yang berarti anda tidak boleh berada terlalu jauh dari sumber listrik dalam jangka waktu yang cukup lama, kecuali jika anda memiliki powerbank untuk membantu men-charge smartphone ini saat bepergian.

Gambar Karbon Sparkle V

Gambar Karbon Sparkle V

Display
Screen size (inches) 4.50
Touchscreen Yes
Touchscreen type Capacitive
Resolution 480×854 pixels
Colours 16M
Hardware
Processor make MediaTek
RAM 1GB
Internal storage 4GB
Expandable storage Yes
Expandable storage type microSD
Expandable storage up to (GB) 32
Camera
Rear camera 5-megapixel
Flash Yes
Front camera 2-megapixel
Software
Operating System Android 4.4
Java support Yes
Browser HTML
Browser supports Flash Yes
Connectivity
Wi-Fi Yes
Wi-Fi standards supported NA
GPS Yes
Bluetooth Yes
NFC No
Infrared No
DLNA No
Wi-Fi Direct No
MHL Out No
HDMI No
Headphones 3.5mm
FM Yes
USB Micro-USB
Charging via
Micro-USB
Yes
Proprietary charging connector No
Proprietary data connector No
Number of SIMs 2
SIM 1
GSM/ CDMA GSM
3G Yes
SIM 2
GSM/ CDMA GSM
3G Yes
Sensors
Compass/ Magnetometer Yes
Proximity sensor Yes
Accelerometer Yes
Ambient light sensor Yes
Gyroscope Yes
Barometer No
Temperature sensor No

Harga Karbonn Sparkle V

Harga yang dipatok oleh Snapdeal untuk Karbonn Sparkle V di India adalah INR 6,399 atau $ 105 yang jika dirupiahkan menjadi Rp. 1,25 juta. Spesifikasi dan harga yang cukup rasional untuk kelas entry level. Smartphone dari India lainnya yang juga memiliki harga yang bersahabat dengan spesifikasi yang cukup bagus misalnya Micromax Canvas Nitro A310 dengan prosessor octa-core.

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan Karbonn Sparkle V