Harga Kawasaki Ninja H2 2015 Mengajak Melesat Dengan Supercharger

Kawasaki Ninja H2 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja H2. Supersport supercharger yang diusung oleh Kawasaki Ninja H2 segera mengaspal secara global. Kendaraan yang diproduksi oleh Kawasaki Heavy Industries ini membawa supercharger tipe sentrifugal yang dikendalikan oleh gearing epicyclic. Mesin supercharged inline-4 ini disebut oleh beberapa pengamat sebagai kembaran motor 1000 cc bermesin inline-4 yang pernah ditampilkan oleh Kawasaki di Tokyo Motor Show 2013 lalu. Tipe mesin ini juga diusung oleh Ninja ZX-14R yang disebut-sebut sebagai The Next Generation Sportbike yang tentu saja jauh berbeda dengan Ninja 250RR yang juga diproduksi oleh Kawasaki.

Kawasaki Heavy Industries Ltd yang mulai memproduksi motor lebih dari setengah abad lalu yang mesin pertamanya dirancang berdasarkan pengetahuan teknis yang berbasis dari mesin pesawat terbang. Hal inilah yang menjadi DNA Kawasaki yang menghasilkan motor dengan kinerja mutakhir yang diakui di seluruh dunia. Kini di hari ini (30/09/2014) di Intermot Motorcycle Show Cologne, Jerman, Kawasaki Ninja H2 yang membawa tag “Built Beyond Belief” ini dipamerkan pertama kali kepada dunia.

Kawasaki Ninja H2 yang dikatakan oleh pihak Kawasaki sebagai pembawa semangat Kawasaki Mach IV H2 750cc yang diproduksi pada tahun 1972 yang menjadi pelanjut motor Kawasaki H1 yang bermesin 500cc tiga silinder, dan juga Super Four 903 cc yang menjadi kiblat pasar sportbike di jamannya. Kini seakan ingin melanjutkan ruh yang mengisi semangat pendahulunya Kawasaki Ninja H2 membawa berbagai disiplin manufaktur teknologi terkini di setiap detilnya.

Kawasaki Ninja H2

Gambar Kawasaki Ninja H2

Fitur dan Spesifikasi Kawasaki Ninja H2

Mesin 1000cc yang dilengkapi inline-4 unit sentrifugal supercharger diperkirakan dengan tekanan 5 psi (34 kPa) akan mampu menghasilkan tenaga hingga 203 tenaga kuda (151 kW). Kawasaki Ninja ZX-14 yang juga merupakan produk terkini dari Kawasaki saat ini mampu menghasilkan 168 tenaga kuda (125 kW).

Kawasaki Ninja H2

Gambar Kawasaki Ninja H2

Kawasaki Ninja H2 merupakan kolaborasi teknologi terkini dari berbagai divisi teknik dari perusahaan Kawasaki seperti divisi mesin pesawat, perahu motor dan jet ski bertenaga raksasa. Kawasaki Ninja H2 ditampilkan dalam sebuah teaser yang menunjukkan bagian depan dan juga ekor yang bergaya sportbike. Hingga hari ini teaser yang cukup menggoda keingintahuan publik otomotif pada Kawasaki Ninja H2 bakal tuntas di Intermot Motorcycle Show.

Kawasaki Ninja H2 yang memiliki body yang berbungkus karbon menggunakan lengan ayun jenis tunggal (sebelah) di sektor kaki-kakinya dan menggunakan mesin 4-silinder berkapasitas 998 cc yang dikabarkan sanggup menghasilkan power hingga 300 tenaga kuda yang dilengkapi knalpot berbentuk horn (terompet). Dengan tampilan dashboard, dan panel speedometer  yang futuristik dengan panel digital dan analognya yang berdesain minimalis dengan warna gelap. Setang jepit yang dimiliki oleh Kawasaki Ninja H2, posisinya ada dibawah yoke yang akan membuat pengendaranya menunduk layaknya motor superbike lainnya.

Kawasaki Ninja H2

Gambar Kawasaki Ninja H2

Kawasaki Ninja H2

Gambar Kawasaki Ninja H2

Harga Kawasaki Ninja H2

Kawasaki Ninja H2 baru dipamerkan hari ini di Intermot Motorcycle Show, namun hingga kini belum ada informasi harga yang dikeluarkan oleh pihak Kawasaki untuk banderol motor bertenaga super ini Walaupun ada hembusan kabar yang mengatakan harganya kemungkinan akan berkisar $ 30.000 atau jika dirupiahkan menjadi Rp. 365,8 juta. Kabarnya harga kendaraan ini kemungkinan akan ada perbedaan di setiap wilayah pemasaran. Untuk anda yang juga ingin mengetahui harga dan spesifikasi motor baru seperti Suzuki Gixxer 150, dapat anda simak pada artikel yang telah kami sajikan untuk anda.

 

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan Kawasaki Ninja H2