Harga LG Wine Smart, Flip Phone Pintar Rasa Baru

LG Wine Smart 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga LG Wine Smart. Model flip phone atau ponsel lipat sudah mulai jarang diproduksi oleh vendor-vendor smartphone saat ini, walaupun beberapa waktu yang lalu Samsung masih sempat merilis flip phone dual-SIM GT-E1272 harga 300 ribuan untuk kelas entry level. Saat ini para vendor lebih fokus dan seakan berlomba-lomba untuk memproduksi smartphone paling canggih yang ada di jagat ini, line up andalan dari masing-masing produsen Seperti HTC dengan HTC One-nya, Samsung dengan Galaxy-nya, Sony dengan Xperia-nya, Nokia dengan Lumia-nya dan Apple dengan iPhone-nya. Produsen yang barupun tidak mau kalah dengan langsung menggebrak pasar dengan smartphone-smartphone berspesifikasi tangguh seperti Oppo Find 7 yang memiliki layar 2K.

Dari sekian banyak produsen smartphone, masih jarang yang melirik desain flip phone yang dulu sempat populer dan masih banyak penggemarnya hingga sekarang. Baru-baru ini, produsen smartphoen terbesar kedua di Korea Selatan, LG menggoda para penggemar ponsel lipat dengan memperlihatkan desain flip phone yang diberi nama Wine Smart. LG memang masih memiliki line up flip phone dengan nama Wine. Line up ini mulai dipasarkan pada tahun 2007 di berbagai negara termasuk Kanada, Jepang, Korea Selatan dan Amerika Serikat. Wine III CDMA dengan display 3 inci untuk kelas low end yang cukup laris di Anerika Serikat dan beberapa negara lainnya. Wine III sendiri hanya berbekal layar 3 inci TFT 262 ribu warna, 400 x 240 piksel, kamera 2 megapiksel dan baterai 900mAh.

Gambar LG Wine Smart

Gambar LG Wine Smart

Sekarang LG memunculkan Wine Smart, dengan embel-embel “smart” di belakang namanya, kemungkinan flip phone baru ini akan mengusung spesifikasi yang lebih tangguh dari pendahulunya tersebut. Hanya sayang karena LG hanya menggoda publik dengan gambar LG Wine Smat tanpa memberikan informasi tentang spesifikasi yang bakal dibawa oleh ponsel tersebut. Pada gambar yang diberikan, terlihat sebuah tombol bercahaya yang sepertinya adalah sebuah tombol khusus dengan fungsi spesial namun belum diketahui fungsinya secara pasti. Dikabarkan bahwa ponsel pintar ini akan dipasarkan secara lokal pada bulan September ini. Sementara menunggu LG meluncurkan flip phone terbarunya, Samsung malah terlebih dahulu memperkenalkan juga flip phone pintar terbarunya yang diberi  nama Samsung Galaxy Golden pada tahun lalu yang dilengkapi dengan layar ganda untuk mengakomodasi kebutuhan penggemar flip phone tanpa meninggalkan fungsi smartphone-nya. LG Wine Smart kemungkinan dibuat untuk menjegal langkah vendor senegaranya tersebut di pasar flip phone. Jika memang benar, berarti kemungkinan besar akan cukup banyak teknologi dan fitur canggih yang harus dibenamkan pada flip phone LG ini, karena dari gambar yang ada. tidak terlihat adanya dual display seperti yang tersedia pada Samsung Galaxy Golden.

Harga LG Wine Smart

LG Wine Smart belum terlihat sosoknya hingga kini, gambar yang muncul dari pihak LG-pun sepertinya tidak mampu memuaskan rasa penasaran para penggemar gadget pintar. Belum ada spesifikasi yang pasti dan juga belum diketahui ketersediaanya di pasaran global. Jika prediksi tentang langkah LG memproduksi Wine Smart yang diperuntukkan buat menjegal Samsung Galaxy Golden memang benar, maka dapat dipastikan LG Wine Smart bakal memiliki spesifikasi dan harga yang tak akan jauh beda dengan flip phone buatan Samsung tersebut. Harga Samsung Galaxy Golden sendiri saat ini adalah sekitar 590 euro atau sekitar Rp. 9 juta. Dengan harga tersebut mungkin akan banyak penggemar flip phone yang lebih memilih untuk beralih ke smartphone batangan seperti Samsung Galaxy Note Edge dengan sisi layar yang melengkung atau Sony Xperia Z3 yang tahan air dan berkamera 20,7MP.

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan LG Wine Smart