Harga Mobil Honda HR-V SUV Murah

Honda HR-V 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga Honda HR-V. Produsen asal Jepang yakni Honda, dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada tanggal 18 september 2014 kembali akan memperkenalkan hasil produksi terbarunya yaitu Honda HR-V. Honda HR-V merupakan salah satu mobil Sport Utility Vehicle (SUV) yang rencananya akan ikut serta dalam menyemarakkan pasar otomotif di tanah air pada tahun 2015 mendatang. Honda HR-V yang sebelumnya menggunakan nama Honda Vezel ini telah melakukan peluncuran perdananya pada ajang Tokyo Motor Show tahun 2013 lalu. Tepat pada tanggal 20 Desember 2013 sudah mulai pemasarannya di Jepang. Sementara saudaranya Honda Crossrunner harus bersabar hingga dilepas ke pasaran tahun depan.

Gambar Honda HR-V

Gambar Honda HR-V

Fitur dan Spesifikasi Honda HR-V

Untuk para pecinta otomotif di tanah air Indonesia, Honda HR-V ini akan memberikan dua varian mesin, yakni i-VTEC dengan kapasitas 1.8 dan i-VTEC berkapasitas 1.5 liter dengan menyuguhkan tampilan yang begitu sporty serta hemat dalam pemakaian bahan bakar. Untuk Honda HR-V ini sendiri dilakukan penggabungan atau yang biasa disebut crossover Honda CRV dan Honda Jazz. Dengan memiliki mesin 1500 cc tentunya kemampuan mesin ini dalam mengeluarkan tenaga sampai 120 tenaga kuda pada 6600 Rpm, dengan torsi 145 nm pada 4000 Rpm. Gimana, Honda HR-V ini cukup kuat kan dalam menemani perjalanan anda?! Jadi tidak salah jika kemampuan mesin mobil Honda HR-V ini seperti Honda Jazz dan untuk konsep yang Sport Utility vehicle (SUV) berasal dari CRV.

Gambar Honda HR-V

Gambar Honda HR-V

Adapun fitur yang terdapat dalam mobil Honda HR-V ini diantaranya Auto Brake Hold, Vehicle Stability Assist (VSA), Electric Parking Brake dan Dual SRS Airbags yang dipasangkan pada bagian depan kursi mobil baris pertama, serta dilengkapi tiga sabuk pengaman pada kursi baris ke dua.

Gambar Honda HR-V

Gambar Honda HR-V

Untuk bagian interior dari mobil Honda HR-V ini cukup bagus, dengan mempunyai kabin yang lumayan luas  dengan kapasitas penumpang sekitar 5 orang tentunya bisa jadi kendaraan keluarga yang nyaman bagi anda, ditambah dengan kapasitas bagasi yang juga cukup lapang. Namun untuk kelengkapan didalamnya seperti yang telah terpasang pada mobil kelas atas lainnya belum terpasang pada mobil ini, seperti misalnya internet browser, telepon, xenon headlamp, cruise control, arround camera serta fitur-fitur lainnya. Namun sebagai mobil yang harganya tidak terlalu mahal ini, tentunya fitur-fitur yang terpasang lainnya sudah cukup baik.

Gambar Honda HR-V

Gambar Honda HR-V

Sedangkan untuk bagian eksterior pada mobil Honda HR-V ini memiliki dimensi panjang 4295 mm, lebar 1770 mm sedangkan tinggi 1625 mm. Untuk  jarak sumbu rodanya 2610 mm dan ground clearance 18.5 cm. Dengan ground clearance 18.5 cm tentunya untuk melewati jalanan yang lumayan berat sangatlah mudah bagi mobil Honda HR-V ini. Memang pada umumnya mobil dengan jenis SUV tentunya harus bisa melewati medan yang cukup menantang misalnya harus mampu melewati jalanan yang penuh bebatuan, serta jalan yang tidak rata sekalipun. Begitu juga dengan mobil Honda HR-V ini di desain secara cantik dengan bentuk yang bisa dikatakan cukup sederhana dengan lekukan yang cukup halus sehingga mobil ini mampu melaju dengan kecepatan yang cukup baik, kemampuan dalam membawa beban juga tidak diragukan, namun jangan sampai lupa mobil ini hanya berkapasitas 5 penumpang yaa…:D

Dengan desain yang dibuat sangat menarik ini tentunya menjadi salah satu kelebihan pada mobil Honda HR-V ini, namun di samping ada kelebihan pasti ada pula kelemahannya. Seperti misalnya dalam pemilihan mesin yang tidak tergolong baru, ditambah fitur-fitur yang disediakan belum terlalu istimewa tetapi dengan ukuran mobil yang lumayan murah ini sangat baiklah menjadi kendaraan keluarga anda.

Harga Honda HR-V

Untuk harga sendiri mobil Honda HR-V ini belum ada harga paten yang membanderol mobil ini karena dalam pemasarannya nanti akan ada berbagai varian yang ditawarkan jadi tentunya harganya juga bervariasi. Tetapi bila dilihat dari spesifikasi mobil ini harganya mungkin berkisar antara Rp. 250 juta sampai Rp. 350. Untuk jenis mobil terbaru yang lain seperti Toyota FCV Hydrogen yang berbahan bakar hidrogen yang sudah siap dipasarkan dapat anda temukan pada website kesayangan anda ini.

 

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan Honda HR-V