Spesifikasi Nokia Lumia 830 Bocor Ke Publik

Nokia Lumia 830 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga Nokia Lumia 830. Nokia ditengarai sedang merencanakan untuk mengungkapkan dua smartphone yang bakal diboyong ke IFA pada hari kamis besok. Namun sebelum diumumkan secara resmi, informasi tentang kedua smartphone ini telah bocor ke publik terlebih dahulu. Walaupun informasi yang ada masih belum dapat dipastikan kebenarannya namun beberapa website terpercaya meyakini bahwa kedua smartphone yang akan di umumkan besok adalah Nokia Lumia 830 dan Nokia Lumia 730. Walaupun juga muncul rumor tentang kemungkinan munculnya smartphone ketiga yaitu Nokia Lumia 735 yang akan ikut bertandang di event tersebut.

Spesifikasi Nokia Lumia 830

Sebelumnya muncul rumor yang mengabarkan tentang Nokia Lumia 830 akan dibekali dengan kamera sebesar 20MP PureView, sama seperti yang dibawa oleh Nokia Lumia 930 dan Lumia 1520, namun rumor terbaru menegaskan tentang rencana Nokia yang akan memasarkan Lumia 830 ke kelas menengah, agar tidak mengganggu penjualan Lumia 930 di kelas atas. Oleh sebab itu dikabarkan bahwa kemungkinan terbesar tentang resolusi kamera yang dibawa oleh Lumia 830 ini hanya sebesar 10MP PureView. Lingkaran hitam bagian dibelakang mengesankan kamera yang besar, namun sebenarnya itu hanyalah sisi desain yang membungkus kamera dan lampu LED flash yang berada pada bagian belakang, agar menjadi satu detail yang berbeda dengan smartphone lainnya.

Nokia Lumia 830

 

Nokia Lumia 830

Nokia Lumia 830

Nokia Lumia 830

Nokia Lumia 830 juga diduga akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan layar 720p dan bingkai metal serta body polycarbonat pada bagian belakang. Jika kemarin disebutkan bahwa Lumia 730 merupakan salah satu ponsel selfie dengan desain yang tipis, maka Lumia 830 ini dikabarkan akan menjadi smartphone Nokia seri Lumia yang tertipis saat ini. Jika ini memang terjadi maka Lumia 830 ini memiliki harapan yang cukup besar untuk menarik minat calon pembeli di kelas menengah yang mencari smartphone dengan rasa yang berbeda dengan smartphone-smartphone yang banyak bertebaran saat ini. Memang tidak dapat dipungkiri, saat ini masih terdapat cukup banyak penggemar smartphone Nokia di seluruh dunia. Sebagai salah satu produsen ponsel yang pernah merajai pasar pada masa lalu, wajar jika Nokia selalu berusaha untuk mengembalikan kejayaan yang pernah dikecapnya cukup lama dengan inovasi dan teknologi yang dikedepankan melalui fitur-fitur yang berbeda dengan para pesaingnya saat ini. Mungkin sebuah usaha yang cukup sulit untuk saat sekarang ini, mengingat gempuran smartphone-smartphone tangguh dari Cina yang membanjiri pasar dengan harga dan kualitas yang semakin bersaing. Tapi siapa yang tahu pasti apa yang akan terjadi nanti, yang pasti untuk berada di puncak sebagai pemegang tahta, tentulah harus melalui perjuangan yang cukup keras dan tidak akan semudah membalik telapak tangan saja.

Sementara ini kita belum mampu berbicara banyak tentang spesifikasi yang akan ditawarkan dalam Nokia Lumia 830 dengan hanya berbekal rumor-rumor yang kadang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Kepastian yang ditunggu hanya pengumuman resmi Nokia besok tentang senjata andalan mereka yang akan mengisi pajangan di IFA 2014 nanti.

Harga Nokia Lumia 830

Jika harga Nokia Lumia 820 di Indonesia pada saat diluncurkan berkisar pada angka 5 jutaan rupiah, maka kemungkinan harga Nokia Lumia 830 inipun tidak jauh dari harga tersebut untuk dapat bersaing di kelas menengah. Jika anda ingin mencari smartphone Nokia yang lain yang mungkin menarik bagi anda, anda bisa membacanya juga di sini.

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan Nokia Lumia 830