Harga Nokia N1, Tablet Terbaru Nokia Baterai Tahan Lama

Nokia N1 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga Nokia N1. Nokia kini kembali meluncurkan salah satu hasil desain terbarunya yang diberi nama Nokia N1. Berbeda dengan beberapa rancangan terdahulu, kini produsen asal negara Finlandia tersebut menghadirkan sebuah tablet dengan desain yang sangat cantik yang mampu membuat siapa saja yang melihatnya langsung jatuh hati. Hadir dengan beberapa spesifikasi yang terbilang canggih dan menawarkan harga yang sangat terjangkau untuk tablet sekelasnya. Sudah bukan hal baru lagi bila membahas tentang Nokia, mulai dari beberapa smartphone hasil rancangannya yang laris manis dipasaran hingga akhirnya sampai pada tablet terbaru ini. Bila dibandingkan dengan tablet dari pesaingnya seperti Lenovo Yoga Tablet 2 yang masih menggunakan sistem operasi Android versi KitKat, Nokia N1 hadir dengan mengusung sistem operasi terbaru saat ini yakni Lollipop. Jika dibandingkan dengan tablet dari vendor lain yang telah lebih dulu mewarnai pasar, tablet terbaru dari Nokia ini rencananya akan dipasarkan tahun depan awal 2015. Namun meskipun begitu sudah bisa dipastikan, para pecinta tablet sudah sangat menanti-nantikan tablet Nokia N1 ini.

Spesifikasi Nokia N1

Gambar Nokia N1

Fitur dan Spesifikasi Nokia N1

Nokia N1 hadir dengan membawa layar IPS LCD LED backlight berukuran 7.9 inci beresolusi 1536 x 2048 piksel yang kepadatan layar mencapai 324 piksel per inci dilengkapi dengan pelindung layar yakni Corning Gorilla Glass 3 yang meminimalisir terjadinya goresan yang sangat besar. Ditenagai oleh prosesor Quad Core Z3580 Intel Atom 64 bit dengan kecepatan mencapai 2.3 GHz dan dikombinasikan dengan 2 GB RAM (Random Access Memory) seperti dikutip dari situs Nokia. Memiliki dimensi 200.7 mm x 138.6 mm x 6.9 mm dengan berat mencapai 318 gram yang nampaknya tergolong tablet yang cukup tipis namun tidak melebihi dari ketebalan tablet dari vendor terkenal lainnya seperti Apple iPad Air 2. Nokia N1 memiliki media penyimpanan yakni memori internal berkapasitas 32 GB yang juga tidak sebanding dengan penyimpanan yang terdapat pada tablet dari Apple tersebut namun dipastikan mampu menyimpan beberapa data.

Harga Nokia N1

Model Tablet Terbaru Nokia N1

Namun satu hal yang menarik dari tablet ini yakni fitur kamera. Rupanya produsen sangat memperhatikan kebutuhan masyarakat yang saat ini sedang gencar-gencarnya dengan sebuah kegiatan ataupun kebiasaan memotret diri yang saat ini dikenal dengan istilah selfie. Nokia N1 memiliki fitur kamera depan 5 megapiksel yang sangat mendukung untuk hal tersebut, yang mana hasil jepretan kamera tersebut sangat jernih dan tajam. Sedangkan untuk kamera utama atau kamera belakang tersedia 8 megapiksel dengan resolusi 3264 x 2448 piksel yang dilengkapi dengan autofocus dan fitur geo-tagging. Nokia N1 disuplai oleh baterai yang berkapasitas sangat besar yakni 5300 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga beberapa jam.

Dibawah ini spesifikasi Nokia N1

Jaringan Jaringan 2G N/A
SIM No
Body Dimensi 200.7 x 138.6 x 6.9 mm (7.90 x 5.46 x 0.27 in)
Berat 318 g (11.22 oz)
Layar Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M Warna
Ukuran 1536 x 2048 piksel, 7.9 inci (~324 ppi pixel density)
Multitouch Ya
Protection Corning Gorilla Glass 3
Suara Alert Tipes Vibration, Polyphonic, MP3 ringtones
Loudspeaker Ya, with stereo speakers
3.5mm jack Ya
Memori Slot Memori No
Internal 32 GB, 2 GB RAM
Data GPRS No
EDGE No
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
Infrared port Ya
USB microUSB v2.0, Tipe-C, reversible connector
Kamera Utama 8 MP, 3264 x 2448 piksel, autofocus
Fitur Geo-tagging
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Fitur OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Intel Atom Z3580
Prosessor Quad-core 2.3 GHz
GPU PowerVR G6430
Sensors Accelerometer, gyro
Messaging Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Radio No
GPS Ya
Java Ya, via Java MIDP emulator
Warna Natural Aluminum, Lava Gray
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP4/H.264/WMV player
– MP3/WAV/eAAC+/WMA/Flac player
– Photo/video editor
– Document viewer
Baterai Jenis Baterai Non-removable Li-Ion 5300 mAh (18.5 Wh)
Stand-by
Waktu Bicara

Harga Nokia N1

Tablet Nokia N1 ini memiliki dua pilihan warna yakni Natural Aluminium dan Lava Gray,seperti yang telah disebutkan bahwa tablet ini akan diluncurkan di China awal 2015 sekitar bulan Februari bertepatan dengan tahun baru China. Jika dilihat dari spesifikasi yang dimiliki, nampaknya harga Nokia N1 terbilang cukup murah. Harga Nokia N1 adalah $249 atau setara dengan Rp. 3 jutaan. Bagaimana? Apakah tablet Nokia ini salah satu yang anda butuhkan? Tapi tentunya bagi para pecinta Nokia mesti bersabar dulu sampai tablet ini dipasarkan di tanah air. Untuk saat ini kita bisa melihat spesifikasi tablet dari pabrikan lainnya yang juga tidak kalah menarik dan memiliki harga yang lebih murah seperti yang telah diulas dalam artikel sebelumnya terkait harga dan spesifikasi Asus Memo Pad 10 ME103K.

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan Nokia N1