Harga Oppo R5 Sedang Di Uji Di Kementrian Kominfo

Oppo R5 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga Oppo R5. Setelah memperkenalkan Oppo N3 sebagai penerus Oppo N1 dengan kamera yang dapat diputar sebagai fitur andalan. Kini Oppo R5 sedang masuk ke Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatika sebagai salah satu gadget yang diajukan untuk mendapatkan sertifikat agar bisa dijual di tanah air oleh PT Indonesia Oppo Electronics selaku pemohon sertifikat. Saat ini Oppo R5 tersebut sedang masuk di Balai Uji dengan nomor model Oppo-8106 dan telah memiliki SP3 (Surat Perintah Pengujian Perangkat) alias persyaratan surat-surat dan dokumen dianggap telah lengkap dan siap untuk mengalami pengujian sebelum diberikan izin untuk dilempar ke pasaran tanah air.

Oppo sendiri telah mengeluarkan Oppo R1 dengan fitur utama dualSIM, layar 5 inci, kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP dan prosessor quad-core pada akhir tahun 2013 kemarin dengan spesifikasi keseluruhan yang cukup bagus dengan harga sekitar Rp. 4 juta rupiah. Dengan bodi tipis 7.1 mm, Oppo R1 sendiri tampak cukup mewah pada tampilannya secara keseluruhan. Setelah itu, Oppo kembali merilis penerusnya pada bulan April 2014 lalu yaitu Oppo R1S yang sudah mendukung jaringan 4G LTE dan spesifikasi yang mengalami peningkatan yang cukup banyak dari pendahulunya. Berita yang terbaru tentang smartphone besutan Oppo lainnya bocor beberapa hari yang lalu dengan kabar tentang Oppo N3 sebagai suksesor bagi Oppo N1 yang rencananya akan dirilis pada Oktober 2014.

Oppo R5

Gambar Ilustrasi Oppo R5

Fitur dan Spesifikasi Oppo R5

Oppo terkenal dengan ciri khas desain ponselnya yang cukup tipis dibanding dengan para pesaingnya seperti pada desain Oppo N3 yang tebalnya hanya 6,3 mm dan merupakan salah satu dari sedikit smartphone bersaing dengan ketipisan tersebut, sehingga kemungkinan Oppo R5 inipun akan mengusung desain yang tipis pada body-nya. Sayang karena tidak banyak informasi yang dapat ditemukan untuk mengungkap spesifikasi smartphone baru ini, kecuali tentang jaringan 4G LTE yang sudah diusung oleh Oppo R5.

Website www.postel.go.id

Gambar website www.postel.go.id

Belum ada berita terbaru hingga saat ini tentang perkembangan Oppo R5, namun menurut prosedur pengujian yang berlaku saat ini di lembaga sertifikasi yang bersangkutan, sejak permohonan dan persyaratan hingga pengujian perangkat sampai akhirnya penerbitan sertifikasi, paling cepat berlangsung selama 15 hari. Sedangkan keterangan yang tertulis pada situs postel.go.id saat diakses pada tanggal 18 September 2014 disebutkan tanggal update untuk Oppo R5 dengan nomor model Oppo-8106 adalah tanggal 09/11/2014 yang berarti setelah masuk SP3 maka ada 12 hari tersisa hingga diterbitkannya sertifikasi. Jika smartphone yang bersangkutan lolos Uji Dokumen Evaluasi hasil Uji maka mestinya paling cepat pada tanggal 30 September 2014, Oppo R5 sudah dapat mengantongi sertifikasi dengan asumsi Oppo R5 ini diajukan pada tanggal 9 September, kemudian diberikan SP3 pada 18 September, waktu pengujian hingga sampai pada penerbitan sertifikasi adalah sekitar 12 hari. Jadi dapat diperkirakan pada awal bulan Oktober, Oppo R5 ini sudah dapat anda temukan di retailer terdekat di tempat anda.

Prosedur pengujian melalui evaluasi dokumen

Gambar Prosedur pengujian melalui evaluasi dokumen

Harga Oppo R5

Untuk saat ini belum ada keterangan yang pasti tentang harga yang akan membanderol Oppo R5 tersebut. Sebagai perbandingan harga, Oppo R1S yang juga telah mengusung jaringan 4G LTE yang dipasarkan mulai Juni lalu dengan harga sekitar Rp 4 juta. Kemungkinan harga Oppo R5 akan berada di atasnya jika mengusung spesifikasi yang lebih mumpuni dari pendahulunya tersebut. Untuk anda yang membutuhkan berita tentang harga dan spesifikasi smartphone baru lainnya seperti smartphone terbaru BlackBerry Porsche P’9983 yang dilengkapi dengan keyboard QWERTY dan layar sentuh, dapat anda temukan pada artikel yang telah kami sajikan untuk anda.

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan Oppo R5