Harga Land Rover Range Rover Long WheelBase

Land Rover Range Rover Long WheelBase 5.0 Autobiography 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga Land Rover Range Rover Long WheelBase 5.0 Autobiography. Land Rover melalui PT Grand Auto Dinamika (GAD) selaku importir Land Rover dan Jaguar di tanah air membawa Land Rover Range Rover Long WheelBase (LWB) bertandang di ajang Indonesia International Motor Show 2014. Land Rover sendiri sebagai produsen mobil jenis jeep asal Inggris membawa mobil Range Rover pertama dalam lebih dua dekade terakhir yang menganut longwheel base atau jarak sumbu roda yang lebih panjang. Berbeda dengan Jeep Wrangler Sport 2014 yang dari segi desainnya lebih diprioritaskan untuk menjelajah medan-medan offroad, Range Rover yang tampil kali ini tampak lebih mengutamakan desain yang luxury untuk membalut kegarangan mesinnya.

Penambahan 186 mm pada bagian belakang memberikan ruang yang lebih lega dalam kabin sehingga dapat menambah kenyamanan dalam berkendara dengan Range Rover Long WheelBase ini. Dengan segudang teknologi offroad yang diusungnya, kendaraan ini selain mampu membawa kenyamanan saat berkendara di jalan-jalan kota, juga dapat memberikan ketangguhan laksana badak saat melibas medan-medan yang berat .

Land Rover Range Rover Autobiography 2014

Gambar Land Rover Range Rover Long WheelBase Autobiography 2014

Fitur dan Spesifikasi Land Rover Range Rover LWB

Land Rover Range Rover Long WheelBase memiliki dapur pacu  dengan mesin Supercharged V8 5.0 liter dengan teknologi auto stop/start yang mampu menghasilkan 510 hp dan mencapai tarikan torsi hingga 461 lb-ft. Tersedia juga pilihan mesin Supercharged V6 3.0 liter yang mampu menghasilkan 340hp, mesin ini sendiri menawarkan kemampuan untuk mengirit bahan bakar hingga 20%. Torsi yang dihasilkan oleh mesin ini akan dialirkan ke empat roda dengan standard full-time all-wheel-drive system yang menggunakan tansmisi otomatis ZF dengan 8 percepatan. Dengan tombol Auto yang dapat menyesuaikan medan yang sedang dihadapi, dari jalanan kota hingga medan offroad. Pilihan ini dapat mengaktifkan mode khusus yang dapat menyesuaikan kontrol traksi, suspensi udara, transmisi, kontrol pengereman saat menurun, pengaturan drive-by-wire throttle untuk menaklukkan setiap jenis situasi mengemudi yang dihadapi. Suspensi udara elektronik pada Land Rover Range Rover Long WheelBase yang dapat menyesuaikan tingkat kekerasannya secara otomatis sesuai dengan medan yang sedang dihadapi. Dengan berat kendaraan hingga 2358.68 kilogram dan kemampuan towing lebih dari 7700 pon, kemampuan menyeberangi air hingga ketinggian 35,4 inci atau sekitar 90 cm yang mengalami peningkatan hingga hampir 8 inci atau lebih 20 cm dari Land Rover Range Rover sebelumnya. Identitas floating roof dan garis khas Range Rover tetap disematkan pada desainnya sebagai ciri khas warisan Range Rover.

Land Rover Range Rover Autobiography 2014

Gambar Land Rover Range Rover Long WheelBase Autobiography 2014

Interior Land Rover Range Rover Long WheelBase ini tampak mewah dengan desain premium. Lapisan akustik khusus pada kaca bagian samping dan dipadukan dengan material peredam suara di bagian bawah yang dapat mengurangi suara derau angin yang masuk kedalam kabin hingga 7%. Kursi pengemudi yang dapat disesuaikan ketinggiannya untuk mendapatkan pandangan yang jelas pada jalan yang dihadapi. Sebuah centerstack yang berada di dekat konsol untuk kontrol iklim otomatis. Layar TFT 12,3 inci disematkan pada konsol tengah sebagai pusat kontrol audio dan yang lainnya yang dapat dijangkau dengan mudah, di kemudi sendiri telah tersedia kontrol tambahan untuk memudahkan pengemudi tanpa melepas tangan dari kemudi. Sistem audio didukung oleh Meridian 29-speaker audio system dengan 3D surround sound untuk kepuasan mendengarkan musik yang berkualitas dari ruang kabin.

Land Rover Range Rover Autobiography 2014

Gambar Land Rover Range Rover Long WheelBase Autobiography 2014

Kursi belakang dapat dipilih dengandua opsi yaitu kursi belakang yang bersatu atau kursi belakang yang terpisah (individual executive class). Fitur tambahan pada kursi adalah passenger seat away untuk menggeser kursi depan ke muka untuk memberi ruang bagi penumpang Land Rover Range Rover Long WheelBase ini. Kelengkapan standar yang lain yang juga dibawa oleh kendaraan ini adalah power rear door blinds dan juga panoramic sunroof serta aksen logo L yang khas pada fender roda bagian depan.

Land Rover Range Rover Autobiography 2014

Gambar Interior Land Rover Range Rover Long WheelBase Autobiography 2014

Gambar Land Rover Range Rover Autobiography 2014

Gambar Land Rover Range Rover Long WheelBase Autobiography 2014

Harga Land Rover Range Rover Long WheelBase

Land Rover Range Rover Long WheelBase yang tersedia untuk pasar di Indonesia adalah model Land Rover Range Rover Long WheelBase 5.0 Autobiography dengan harga pasaran untuk tanah air yang belum diumumkan hingga saat ini. Harga dasar untuk Land Rover Range rover 2014 sendiri adalah $ 100.100 atau sekitar Rp. 1.203.705.500 dan versi Land Rover Range Rover Long WheelBase 5.0 Autobiography diperkirakan sekitar  $ 149.895  atau jika dirupiahkan menjadi Rp. 1.802.487.375. Anda juga dapat membaca fitur dan harga mobil baru lain yang juga mendapat upgrade yang mewah seperti Nissan Elgrand VIP yang juga dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2014 (IIMS).

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan Land Rover Range Rover Long WheelBase 5.0 Autobiography