Harga Sony Xperia C3 Selfie-Sentris Kamera

sony xperia c3 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga sony xperia c3. Pabrikan smartphone asal Jepang Sony menangkap trend di kalangan pemakai smartphone yang senang ber-selfie ria dengan meluncurkan Xperia C3 yang disebut-sebut sebagai first selfie-centric pada bulan lalu.

Dengan kamera depan 5MP plus LED flash yang menjadi magnet bagi penggemar selfie. Konsumen Rusia yang berkesempatan menikmati smartphone Xperia C3 ini pertama kali, walaupun sebelumnya Sony sempat menyatakan bahwa kemungkinan smartphone ini akan diluncurkan pertama kali di Tiongkok. Rupanya mahalnya harga smartphone di Rusia melebihi sebagian besar pasar di Eropa membuat pihak Sony berubah pikiran dengan menjajal penjualan Sony Xperia C3 di pasaran Rusia.

Spesifikasi Sony Xperia C3

Sebagaimana jajaran smartphone Sony yang berlabel Xperia untuk kelas menengah ke atas yang banyak mengandalkan fitur kamera yang canggih, tampaknya smartphone yang satu ini juga membawa image tersebut. Dengan label Xperia pada namanya, Sony Xperia C3 juga hadir dengan membawa fitur kamera yang canggih, khususnya pada kamera depannya.

sony_xperia_c3

Sebagai smartphone yang mengakomodasi para penggemar selfie, kamera depan 5MP  pada Xperia C3 dilengkapi dengan wide angle 25mm dengan diameter penampang field-of-view mencapai 80 derajat, dan dilengkapi dengan LED flash. Dilengkapi dengan fitur perangkat lunaknya juga tidak kalah canggih untuk sebuah kamera depan. Kamera selfie Xperia C3 dibekali dengan smile detection, HDR, double tap pada bagian belakang untuk menangkap gambar, dan fitur-fitur canggih kamera lainnya. Hasil resolusi 5MP pada kamera depannya dapat menangkap gambar dengan cukup jernih dan tajam, sehingga bisa mengabadikan kenangan bersama teman-teman disetiap saat, termasuk saat pencahayaan kurang di dalam ruangan ataupun pada waktu malam hari karena lampu flash LED kamera depan Sony Xperia C3 ini cukup terang untuk membantu pencahayaan.

Sony-Xperia-C3

Untuk lebih menyesuaikan dengan kantong para selfiers atau para penggemar selfie yang umumnya berasal dari kaum muda, Sony Xperia C3 ini dibekali chipset Snapdragon 400 Snapdragon 400 quadcore 1,2GHz dengan GPU Adreno 305, RAM 1GB, panel layar 5,5 inci HD 720p, dan sudah memakai OS Android 4.4 KitKat. Untuk menyokong tenaga pada ponsel ini disematkan baterai dengan kapasitas 2.500 mAh yang cukup untuk menemani kegemaran anda berselfie ria.

Anda dapat melihat video Sony Xperia C3 dibawah ini untuk lebih mengetahui bagaimana fitur dan spesifikasinya sebelum membelinya nanti.

Harga Sony Xperia C3

Walaupun pada saat pertama kali di jual di Rusia dengan harga sekitar 290 Euro atau sekitar 4,5 juta rupiah, namun kemungkinan besar ketika masuk di pasaran Asia termasuk Indonesia harganya akan turun ke pasar kelas menengah dengan harga sekitar RP. 3,9 juta. Dengan harga ini, Sony Xperia C3 akan bersaing dengan produsen-produsen smartphone lainnya yang juga telah mengeluarkan smartphone selfie sejenis. Apalagi jika melihat spesifikasi jeroan Sony Xperia C3 ini yang tidak terlalu menonjol selain fitur kamera depannya yang dijadikan senjata andalan untuk smartphone ini. Jadi jangan berharap anda akan dapat ber-selfie ria di bawah siraman air hujan atau membawanya berenang bersama karena Sony Xperia C3 ini tidak dilengkapi dengan sertifikat anti air dan debu sebagaimana smartphone Xperia kelas atas lainnya.

Sumber: GSMArena

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan sony xperia c3