Harga Subaru Sambar, Mobil Pick-up Harga Terjangkau

Subaru Sambar 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga Subaru Sambar. Kalau dunia otomotif Amerika terkenal dengan Henry Ford yang perusahaannya terkenal hingga sekarang dengan produksi mobil-mobil keren seperti Ford Fiesta Hatchback barunya, maka Jepang terkenal dengan bapak otomotifnya Chikuhei Nakajima. Jepang memang terkenal ke penjuru dunia dengan produk-produknya yang mengaspal di banyak negara. Sejak tahun 1917, Jepang sudah mulai memproduksi mobil, hingga saat ini wajar jika mereka menjadi raksasa otomotif yang menggurita hingga ke semua benua. Kini salah satu produsen mobil dari Jepang, Subaru menawarkan produk barunya Subaru Sambar 2014 yang dikhususkan untuk para pengusaha yang membutuhkan kendaraan jenis pick-up. Subaru Sambar adalah mobil pick-up yang desainnya mirip dengan Daihatsu Hijet yang sudah lebih dahulu terkenal di Indonesia. Subaru sebagai divisi manufaktur dari Fuji Heavy Industries (FHI) yang memiliki kantor pusat di Kota Ota, Prefektur Gunma, Jepang, memang belum begitu terkenal di negara kita. Walupun selama empat tahun terakhir telah meluncurkan beberapa tipe mobil berbeda untuk dipasarkan di Indonesia misalnya Impreza 2.0 WRX, Forester, City Car, Outback Station Wagon dan Exiga MPV.

Subaru Sambar sendiri bukanlah nama baru dalam produk Subaru, sejak dibuat Subaru Sambar generasi pertama tahun 1961, yang diproduksi untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dari kalangan menengah yang membutuhkan kendaraan dengan harga yang cukup terjangkau. Meskipun demikian, selain mobil Subaru Sambar ini tangguh untuk angkutan barang, mobil ini juga cukup nyaman untuk dipakai sebagai kendaraan harian ataupun menjadi mobil penumpang.

Subaru Sambar

Fitur dan Spesifikasi Subaru Sambar

Walaupun desain baru Subaru Sambar ini mengingatkan kita pada model Daihatsu Hijet dan Toyota Pixis, tapi jangan salah karena memang kendaraan ini kabarnya merupakan kolaborasi dari 3 perusahaan mobil yaitu Toyota, Subaru dan Daihatsu, sehingga ketiga perusahaan ini juga akan memasarkan model yang sama dengan merek masing-masing. Subaru Sambar ini sendiri telah dilengkapi dengan fitur Front Suspension yang diklaim mampu memberikan peningkatan stabilitas berkendara yang berguna untuk memberikan traksi yang lebih baik. Fitur ini membuat mobil dapat lebih aman dan nyaman digunakan dalam segala situasi dan kondisi sehingga lebih aman saat berkendara. Selain itu Subaru Sambar memiliki bak belakang dengan kapasitas yang cukup lapang untuk mengangkut barang dalam jumlah besar, dengan bobot kendaraan bersih seberat 739 kg.

Subaru Sambar

Dengan menggunakan mesin JC08 3 silinder DOHC berkapasitas 660 cc yang sama dengan milik Daihatsu Hijet yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 63 dk, dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan, konsumsi bahan bakar yang dipergunakan oleh Subaru Sambar ini mampu mencapai jarak hingga 19,6 km/liter. Selain warna hitam dan putih, Subaru Sambar nantinya akan tersedia juga dalam 5 warna pilihan lainnya.

Subaru Sambar

Subaru Sambar

Harga Subaru Sambar

Subaru Sambar akan dipasarkan di Indonesia dengan harga sekitar Rp. 68 juta. Mobil tipe ini yang juga dilabeli Toyota dengan nama Toyota Pixis dan Daihatsu dengan Daihatsu Hijet akan memiliki harga yang tidak jauh berbeda, kini menjadi urusan bagian pemasaran pada masing-masing dealer untuk bersaing memasarkan mobil-mobil yang hanya beda nama ini. Tapi beruntunglah di negara kita masih cukup banyak masyarakat kita yang memilih mobil bukan berdasarkan spesifikasi sebagai patokan utama, tetapi hanya karena kecintaannya pada satu merek tertentu. Bagaimana dengan anda sendiri?. Untuk anda yang tak mau mencari mobil jenis pick-up, tetapi ingin mencari mobil lain untuk kendaraan pribadi, anda dapat juga membaca artikel lain yang menyajikan berita menarik tentang harga dan spesifikasi mobil baru lainnya di sini.

 

 

Sumber:LeftLaneNews

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan Subaru Sambar