Harga Suzuki Escudo Land Breeze Upgrade Edisi Terbatas

Suzuki Escudo Land Breeze Limited Edition 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga Suzuki Escudo Land Breeze Limited Edition. Suzuki Escudo memiliki memiliki cukup banyak penggemar di seluruh Indonesia. Sejak Vitara diperkenalkan pada tahun 1992 yang kemudian versi 4X2 dari Vitara yang diberi nama Escudo pada tahun 1994 dan kemudian versi spec-down dari Escudo yang diberi nama Sidekick untuk pasar di kelas entry level pada tahun 1996. Saat itu mungkin hanya di Indonesia yang menjual Escudo dengan nama berbeda dalam kurun waktu tersebut. Tidak heran jika Suzuki Escudo ini memiliki keterikatan secara emosional dengan masyarakat Indonesia hingga di setiap strata. Kini selain andalan baru Suzuki Ertiga yang cukup laris di pasaran, Suzuki kembali merilis mobil yang merupakan desain upgrade dari Escudo yang pernah menjadi SUV andalan dari pabrikan mobil Jepang tersebut di Indonesia. Escudo memang menjadi salah satu jenis SUV dari Suzuki yang memiliki kapasitas silinder sebesar 2,500 cc. Tipe mesin G16A dengan SOHC, 16 katup dan memiliki 4 silinder segaris pada mesinnya. Upgrade Escudo baru ini diberi nama Suzuki Escudo Land Breeze diproduksi secara terbatas sebagai pengisi sementara di segmentasi pasar SUV sebelum kehadiran All-New Suzuki Vitara nanti.

Suzuki Escudo Land Breeze Limited Edition

Fitur dan Spesifikasi Suzuki Escudo Land Breeze

Suzuki Escudo Land Breeze ini tampil lebih garang setelah mendapatkan upgrade dari sisi desain dan pengembangan kemampuan mesin. Lampu depan yang tak luput dari sentuhan desain barunya dilengkapi dengan lampu kabut LED yang disebut LED ring illumination fog lamps. Kaki-kakinya semakin kekar dengan velg aluminium 18 inci, pemakaian chrome plating pada bagian samping serta atap bagian atas yang dapat dibuka secara elektrik.

Fitur Suzuki Escudo Land Breeze Limited Edition

Desain interiornya menggunakan bahan anti air yang disebut Quoremejure untuk kenyamanan berkendara saat musim panas maupun musim dingin. Beberapa aksen kecil yang mempermanis interior seperti aksen pada jok di kabin depan dan juga pada pegangan pintu bagian dalam dimana kontrol pembuka jendela elektrik berada, aksen ini juga melengkapi handel perseneling otomatis dan mengelilingi kontrol panel utama yang berada di tengah-tengah kabin depan. Tampilan speedometer yang maskulin dengan bezel bulat yang juga semakin memperindah bagian interior depan.

Suzuki Escudo Land Breeze Limited Edition

Suzuki Escudo Land Breeze dilengkapi dengan mesin bensin yang bervolume 2,4 liter yang mampu mencapai daya maksimum 166ps pada putaran mesin 6000rpm dan torsi maksimum 22.6kgm dengan putaran mesin 4000rpm pada penggunaan 4WD penuh. Suzuki Escudo Land Breeze masih tetap menggunakan sistem pembakaran bahan bakar Electronic Fuel Injection (EFI) yang bertujuan menciptakan rasio kompresi yang baik agar aliran bahan bakar ke ruang pembakaran menjadi lebih efisien, hal ini dapat membuat iritnya pemakaian bahan bakar.

Suzuki Escudo Land Breeze Limited Edition

Harga Suzuki Escudo Land Breeze

Suzuki Escudo Land Breeze Limited Edition dibanderol dengan harga ¥ 2.422.440 di Jepang yang jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp. 266,5 juta. Bandingkan dengan tiga varian terakhir dari Suzuki Escudo dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp. 70 juta hingga Rp. 105 juta. Untuk berita mobil SUV terbaru yang lain dapat anda lihat pada artikel yang kami sajikan untuk anda di sini.

 

Sumber : en.responsejp

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan Suzuki Escudo Land Breeze Limited Edition