Harga Tablet Jolla Bersistem Operasi Sailfish

Tablet Jolla 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga Tablet Jolla. Akhir-akhir ini beberapa produsen nampaknya sedang gencar memperkenalkan beberapa hasil desainnya, bukan hanya smartphone namun kali ini publik dibuat ramai dengan kehadiran beberapa Tablet dari tiap-tiap vendor. Yang masih hangat saat ini yakni kemunculan Tablet Nokia N1 yang berasal dari desain gambar oleh pabrikan Nokia dan dirakit oleh Foxconn hingga akhirnya menjadi sebuah Tablet yang sangat mewah. Namun, kali ini kita akan membahas tentang salah satu desain terbaru dari Jolla yang merupakan salah satu perusahaan asal negara Finlandia sama seperti Nokia. Tidak mau ketinggalan dengan beberapa produk dari kompetitornya seperti misalnya Asus dengan Asus Memo Pad 10 ME103K-nya, Lenovo dengan Lenovo Yoga Tablet 2 Pro serta beberapa tablet terbaru lainnya, kini Jolla menghadirkan sebuah perangkat yang masih menggandeng namanya yakni Tablet Jolla. Dengan nama yang diusung tersebut, tentunya kita masih mengingat salah satu smartphone hasil desain perusahaan ini yang dinamakan Jolla Jolla. Yang mana smartphone tersebut juga merupakan saingan Nokia. Kehadiran tablet terbaru dari Jolla ini nantinya diharapkan bisa bersaing dengan beberapa perangkat dari pabrikan lain.

Gambar Tablet Jolla

Gambar Tablet Jolla

Fitur dan Spesifikasi Tablet Jolla

Tablet Jolla hadir dengan desain yang sedikit gaya dan minimalis, tampilan depan dibuat lebih bersih agar pandangan pengguna tidak terganggu dengan beberapa desain layar yang sedikit tidak terlalu penting. Hadir dengan layar IPS LCD berukuran 7.85 inci beresolusi 1536 x 2048 piksel dengan kerapatan mencapai 330 piksel per inci dengan 16 juta warna. Berjalan dengan menggunakan sistem operasi Sailfish. Dipersenjatai oleh prosesor Quad Core berkecepatan 1.8 GHz serta didukung oleh chipset Intel dan dikombinasikan dengan RAM sebesar 2 GB.

Untuk media penyimpanan, tersedia memori internal berkapasitas 32 GB. Sebuah penyimpanan yang cukup besar tentunya yang mampu menampung beberapa data penting. Bukan hanya itu, kalau takut memori bakal penuh, tablet ini juga menyediakan kartu slot microSD yang dapat diperluas. Untuk sektor fotografi, Tablet Jolla memiliki fitur kamera yakni kamera depan dan kamera belakang. Pada kamera depan beresolusi 2 megapiksel yang cukup mendukung untuk kegiatan selfie, sedangkan pada kamera belakang yang berfungsi sebagai kamera utama 5 megapiksel beresolusi 2592 x 1944 piksel autofocus yang dilengkapi dengan fitur Geo-tagging. Sebagai pendukung dalam menjalankan aplikasi yang terdapat didalamnya, Tablet Jolla disuplai oleh baterai yang berkapasitas 4300 mAh.

Gambar Tablet Jolla

Gambar Tablet Jolla

Dibawah ini fitur dan spesifikasi lengkap Tablet Jolla

Jaringan Jaringan 2G N/A
SIM No
Body Dimensi 203 x 137 x 8.3 mm (7.99 x 5.39 x 0.33 in)
Berat 384 g (13.55 oz)
Layar Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M Warna
Ukuran 1536 x 2048 piksel, 7.85 inci (~330 ppi pixel density)
Multitouch Ya, Hingga 5 fingers
Suara Alert Tipes Vibration, Polyphonic, MP3 ringtones
Loudspeaker Ya
3.5mm jack Ya
Memori Slot Memori microSD, Hingga 32 GB
Internal 32 GB, 2 GB RAM
Data GPRS No
EDGE No
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0, USB On-the-go
Kamera Utama 5 MP, 2592 х 1944 piksel, autofocus
Fitur Geo-tagging
Video 1080p@60fps
Kamera Depan 2 MP
Fitur OS Sailfish OS, v2.0
Chipset Intel
Prosessor Quad-core 1.8 GHz
Sensors Accelerometer, proximity
Messaging Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Radio No
GPS Ya, GLONASS
Java No
Warna Hitam
– Android app compatibility
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+ player
– Photo/video editor
– Document viewer
Baterai Jenis Baterai Non-removable Li-Ion 4300 mAh
Stand-by
Waktu Bicara

Harga Tablet Jolla

Harga Tablet Jolla khusus untuk 1000 kontributor pertama adalah $ 189, sedangkan harga Jolla tablet untuk 1000 kontributor kedua sekitar $ 199 atau setara dengan Rp. 2.4 juta. Pada artikel sebelumnya kami juga telah membahas harga dan spesifikasi tablet terbaru 2014 yang kemungkinan ada salah satu diantaranya yang anda sukai.

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan Tablet Jolla