Harga Tata Bolt Hatchback Sedan Cantik

Tata Bolt 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga Tata Bolt. Selaku Agen Pemegang Merek (APM) hasil produksi dari perusahaan asal negara India dalam hal ini Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), berencana dalam beberapa bulan ke depan tepatnya pada tahun 2015 nanti bakal meluncurkan hasil desain mobil terbarunya yang tentunya akan memeriahkan pasar otomotif nasional. Setelah berhasil memperkenalkan mobil pickup buatannya yakni Tata Ace Ex2┬ádalam ajang Indonesia International Motors Show 2014, nantinya dari pihak produsen akan memperkenalkan mobil sedan terbarunya yang di beri nama Tata Bolt.

Tata Bolt

 

Sebelum membuat rancangan tentunya Tata Motors lebih dahulu melakukan survei dengan melihat kondisi beberapa jalan yang akan dilalui mobil terbarunya jika nantinya di pasarkan di tanah air, memperhitungkan kualitas bahan bakar dan lain-lain sebagainya. Melakukan uji coba lapangan dengan menggunakan serta mengetes mobil yang akan dipasarkan merupakan salah satu caranya.

Tata Bolt (3)

Fitur dan Spesifikasi Tata Bolt

Tata Bolt ini rencananya akan dijadikan oleh Tata Motors sebagai mobil yang nantinya bisa melawan hasil produksi dari vendor lain seperti Honda Brio. Tata Bolt kemungkinan akan mengusung fitur-fitur yang diadopsi dari Tata Vista tetapi dengan menggunakan transmisi otomatis. Tata Bolt ini akan menggunakan fitur dual airbag, sistem pengereman ABS dan EBD, agar pengemudi bisa lebih nyaman saat berkendara tanpa takut punggung menjadi cepat lelah maka dari pihak produsen mendesain kursi pengemudi sebaik mungkin.

Tata-Bolt-cockpit-Geneva-Live

Untuk bagian depan dari mobil ini nampak lebih agresif dengan menggunakan grille baru serta memiliki lampu proyektor yang agak ramping yang terbentang dari tengah hingga ke sisi-sisi. Di sisi garis jendela menukik dalam kurva ke arah belakang yang tampaknya sekarang tanpa lampu pohon natal. Pengaturan interior di kombinasikan antara warna hitam dan putih sehingga nampak bak mobil premium, dan pada bagian belakang kemudi di pasangkan alat pengukur serta terdapat pula touchscreen multimedia.

Tata Bolt (1)

Dalam hal mesin, Tata akan menawarkan hatchback menggunakan mesin Revtron yang berbahan bakar bensin sekitar 1.2 liter turbocharged MPFI dengan mode multi-drive pertama dikelasnya serta dapat menghasilkan 84 bhp pada torsi 140 newtonmeter. Adapula ditambahkan mesin diesel pada bagian lainnya yakni 1.3 liter diesel Quadrajet. Pilihan transmisi manual dengan lima percepatan serta AMT termasuk segmen yang pertama bagi mobil Tata ini. Produsen sendiri berharap nantinya mobil ini bisa memiliki tiga varian diesel dan beberapa jenis bensin. Dengan itu tentunya bisa bersaing dengan Maruti Suzuki Swift, VW Polo dan Chevrolet.

Tata Bolt (2)

 

Harga Tata Bolt

Belum ada informasi yang menyebutkan berapa harga yang akan membanderol mobil ini, namun dilihat dari berbagai fitur yang mirip dengan fitur Vista, kemungkinan harganya juga tidak terlalu jauh berbeda yakni sekitar Rp. 130 jutaan. Untuk anda yang ingin mengetahui harga dan spesifikasi mobil lainnya seperti Daihatsu Terios bisa ditemukan dalam artikel yang telah kami sajikan untuk anda.

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan Tata Bolt