Harga Toyota CH-R Desain Futuristik Aura Sporty

Toyota CH-R 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga Toyota CH-R. Paris Motor Show 2014 yang akan menjadi perhelatan otomotif dan bakal menyedot perhatian publik otomotif global, membuat Toyota merencanakan untuk mengeluarkan beberapa tipe baru untuk diperkenalkan pada ajang tersebut. Setelah mengeluarkan Toyota FT-1 yang berdesain sport, kini kembali pihak Toyota resmi merilis gambar Toyota CH-R yang konsepnya telah diperkenalkan pekan lalu.

Paris Motor Show memang setiap tahunnya selalu menjadi magnet yang kuat untuk menarik perhatian insan penggemar otomotif dari seluruh dunia. Tak heran jika para produsen yang bergelut di bidang otomotif selalu berusaha merilis produk baru di ajang tersebut untuk menarik lebih banyak atensi dari masyarakat global. Mulai dari produsen mobil mewah yang harganya milyaran rupiah hingga pengusaha otomotif kelas teri berusaha untuk ikut ambil bagian di ajang tersebut. Sehingga cukup beralasan jika Toyota berusaha memperbesar peluang penjualan dengan membuat beberapa tipe baru untuk menarik konsumen di berbagai belahan dunia.

Toyota CH-R

Gambar Toyota CH-R

Fitur dan Spesifikasi Toyota C-HR

Toyota CH-R memang belum keluar dari proses produksi di pabrikan Toyota namun, secara resmi Toyota telah memberikan dua buah gambar mobil tersebut setelah mengumumkan desain Toyota CH-R concept pekan lalu. Foto yang dirilis memperlihatkan desain yang sama sekali baru dengan kelir biru dan sedikit aksen krom serta bumper dan grill berwarna hitam legam. Tentunya pada saat pemasaran natinya akan tersedia pilihan beberapa warna untuk memenuhi selera konsumen.

Toyota CH-R

Gambar Toyota CH-R

Dua foto Toyota CH-R yang secara resmi diperkenalkan tersebut memperlihatkan sebuah mobil tipe SUV compact yang memiliki desain dengan garis-garis laksana presisi potongan berlian yang terbalut gaya sporty dan futuristik. Potongan atap melandai mengikuti garis dinamis alur aerodinamika hingga ke bagian buritan yang sarat dengan aura sporty.

Tampilan depan Toyota CH-R yang terlihat garang dengan detil lampu utama yang mirip irisan bawang dengan ujung melancip yang mengarah ke tengah dan menyatu pada logo Toyota yang tampil elegan. Lampu kabut alias fog lamp juga memiliki desain yang cukup unik seperti tiga buah lampu LED bulat kecil yang bersusun seperti tiga buah titik. Tampilan sporty terlihat jelas dari desain fascia depan serta grill berwarna hitam yang tampak tangguh. Tampilan mobil yang sporty dan dinamis juga terlihat kuat pada desain fascia belakang dan bumper belakang yang minimalis namun tetap menawan. Dilengkapi juga dengan tampilan elegan dari lampu belakang LED yang mengikuti alur aerodinamis pada sudut C-Pillars, tampak begitu unik, modern dan mewah yang sesuai dengan gaya hidup terkini yang memadukan dinamisme dan kemewahan.

Secara keseluruhan Toyota CH-R terlihat jauh lebih sporty dari Toyota RAV4. Desain Toyota CH-R tampak mengarah ke crossover coupe futuristik yang kelihatannya akan mengusung teknologi mesin hybrid. Meskipun spesifikasi tidak disertakan pada gambar namun model pada Toyota CH-R menyiratkan tampilan mobil masa depan yang ramah lingkungan.

Harga Toyota HR-C

Walaupun harga Toyota CH-R belum disebutkan namun beberapa informasi mengatakan bahwa pemasaran Toyota CH-R cenderung akan masuk di platform C pada segmen Toyota Corolla, diprediksikan CH-R akan berada di bawah Toyota RAV4. Toyota RAV4 sendiri masih dipamerkan di Indonesia International motor Show (IIMS) 2014 dan belum dipasarkan secara resmi di tanah air. Toyota CH-R nantinya bakal bersaing dipasaran dengan Nissan Juke, Mitsubishi ASX, Hyundai Tucson, Subaru XV maupun Honda Vezel (HR-V) dengan harga berkisar antara Rp. 250 hingga 350 juta. Untuk anda yang ingin mengetahui harga dan spesifikasi mobil baru yang lain seperti Honda HR-V, dapat anda temukan pada artikel yang telah kami sajikan untuk anda.

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan Toyota CH-R