Harga Toyota RAV4, SUV Yang Maskulin Dan Menawan

Toyota RAV4 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga Toyota RAV4. Produsen otomotif Toyota Jepang memang terkenal dengan produk-produknya yang mengisi jalan-jalan raya di seluruh dunia. Sebut saja salah satu type yang cukup laris di Amerika yaitu Toyota Sequoia mobil tipe SUV yang diproduksi oleh Toyota. Kali ini Toyota RAV4 yang juga termasuk SUV produksi dari Toyota, masuk ke Indonesia menjelang Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-22. Memang menjelang perhelatan tersebut ritme mobil baru yang masuk ke Indonesia semakin kencang. Beberapa peserta yang merupakan Agen Pemegang Merek (APM) sudah memboyong mobil-mobil yang akan ditampilkan dalam event bergengsi di Indonesia ini. IIMS yang akan berlangsung mulai 18-28 September 2014 minggu depan, perhelatan ini tentu saja akan menyedot perhatian para penggemar otomotif di Indonesia. Wajar jika banyak APM yang juga memanfaatkan perhelatan ini untuk melaunching produk baru. Toyota RAV4 termasuk dalam 29 kendaraan penumpang yang akan dipamerkan dalam event tersebut.

IIMS 2014 merupakan perhelatan yang sudah ke-22 kalinya di adakan. Sesuai dengan tema IIMS kali ini, yaitu “Smart and Safe Mobility” yang fokusnya untuk memamerkan fitur dan teknologi pintar yang dibenamkan dalam mobil untuk kenyamanan dan keamanan penumpangnya. Pada IIMS kali ini, selain akan diikuti oleh ratusan industri yang bergerak di bidang otomotif, juga akan diisi oleh peserta APM dari Audi, Jaguar, Subaru, Mercedes-Benz, BMW, Ford, Chrysler, Dodge, Alfa Romeo, MINI, Chevrolet, Suzuki, Daihatsu, Jeep, FIAT, Land Rover, Smart, Renault, Hyundai, Honda, Toyota, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, VW, Nissan, Infiniti, Tata Motors, dan Datsun yang berada di kategori kendaraan penumpang. Sementara Mitsubishi FUSO, Hino, Toyota Dyna, Isuzu, Tata Motors, FAW, dan UD Trucks berada pada kategori kendaraan komersil.

Toyota RAV4

Kembali pada Toyota RAV4 yang telah disiapkan oleh Agen Pemegang Merek Toyota di Indonesia yaitu PT. Toyota Astra Motor (TAM) merupakan salah satu mobil tipe SUV yang sebelumnya belum pernah di pasarkan di Indonesia. Kedatangan Toyota RAV generasi keempat ini rencananya hanya akan diperkenalkan kepada publik otomotif Indonesia dan belum untuk dipasarkan secara komersial. Namun tidak tertutup kemungkinan jika masyarakat cukup antusias dan memberi respon yang cukup positif Toyota RAV4 bakal mengaspal di negara kita ini.

Toyota RAV4

Toyota RAV4 memiliki tiga varian yaitu LE, XLE, dan Limited. Beberapa fitur yang disematkan dalam interior mobil dan menjadi standar dalam ketiga varian ini diantaranya adalah kamera belakang yang dilengkapi dengan garis penuntun yang berguna untuk membantu memarkir kendaraan di tempat yang sempit, ECO/Sport Mode yaitu tombol untuk berpindah antara mengaktifkan mode ekonomis untuk menghemat bahan bakar dan mode sport, Cruise Control, Power door locks with shift-linked automatic lock/unlock feature, Illuminated entry system (key illumination, interior light and front personal light), Eight cup/bottle holders, Two front 12V auxiliary power outlets, dan Remote fuel-filler door release lever. Sementara beberapa fitur seperti Entune™ Audio — includes the Entune™ Multimedia Bundle 11 (6.1-in. touch-screen display with integrated backup camera 9 display, AM/FM CD player, MP3/WMA playback capability, six speakers, auxiliary audio jack, USB 2.0 port 12 with iPod® 13 connectivity and control, advanced voice recognition, 14 hands-free phone capability, phone book access and music streaming via Bluetooth® 15 wireless technology) merupakan fitur-fitur opsional yang berbeda pada tiap varian.

Toyota RAV4

Beberapa teknologi yang hanya hadir pada Toyota RAV4 Limited yaitu Blind spot Monitor (BSM) dengan Rear Cross Traffict Alert (RCTA)yang dirancang untuk mengingatkan keberadaan kendaraan di area blind spot, dan RCTA untuk mengingatkan anda akan mobil yang berada di belakang anda saat mundur. Lane Departure Alert (LDA) berguna untuk memperingatkan pengemudi jika keluar dari jalur jalan secara tidak sengaja, dan fitur Auto Hifh Beam (AHB) yang akan mengaktifkan lampu utama dalam situasi cahaya rendah pada kecepatan tertentu sehingga anda akan lebih jelas melihat jalan yang akan dilewati.

Toyota RAV4

Harga Toyota RAV4

Seperti yang telah dijelaskan di atas, mobil ini belum dipasarkan di Indonesia, namun di negara asalnya Jepang, saat ini SUV Toyota RAV4 dibanderol dengan harga mulai dari US$ 23.550 yang setara dengan Rp 278,2 juta. Jika diimpor ke Indonesia dengan status masih CBU dari Jepang kemungkinan harganya bisa meroket hingga Rp 500 jutaan per-unit. Mobil jenis SUV memang cukup menarik minat karena bentuknya yang maskulin, anda juga dapat melihat mobil jenis SUV baru yang lain pada artikel ini.

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan Toyota RAV4