Harga ZTE Blade S6, Android KitKat Bertenaga Octa Core

ZTE Blade S6 2015 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga ZTE Blade S6. ZTE yang merupakan salah satu perusahaan multinasional yang berasal dari negeri China kini semakin menunjukkan nyalinya dalam merancang alat telekomunikasi yang nantinya dipersiapkan untuk mewarnai pasar dunia gadget. Jika pada kesempatan sebelumnya, saya menuliskan tentang spesifikasi yang dibawa oleh ZTE Q7 yang merupakan ponsel yang didesain mirip iPhone 6, kini muncul lagi salah satu ponsel yang diduga memiliki desain yang juga mirip iPhone 6 yang diberi nama ZTE Blade S6. Ponsel yang memiliki desain yang cukup menarik tersebut datang dengan membawa spesifikasi yang cukup tinggi. Dengan layar yang berukuran besar tentunya ponsel ini mampu menarik perhatian para pecinta gadget yang saat ini sedang gencar-gencarnya dengan smartphone berlayar lebar. Untuk mengetahui lebih jelas seperti apa spesifikasi serta berapa harga ZTE Blade S6 ini, simak beberapa ulasan lengkap di bawah ini.

Spesifikasi ZTE Blade S6

Kelebihan ZTE Blade S6

Spesifikasi ZTE Blade S6

Seperti informasi yang saya dapat dari laman GSMArena, ukuran layar ponsel terbaru ini yang sempat bocor adalah layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel dengan kerapatan layar mencapai 267 piksel per inci. Ponsel yang memiliki dimensi 157 mm x 78 mm x 7.9 mm dan berat mencapai 160 gram ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi berbasis Android yang masih cukup populer saat ini yaitu sistem operasi berbasis Android 4.4 KitKat. Beralih ke sektor dapur pacu, ponsel terbaru dari ZTE ini ditenagai oleh prosesor Octa Core dengan kecepatan 1.5 GHz Cortex-A53, didukung oleh chipset MediaTek MT6752 serta pengolah grafis yakni GPU dari Mali-T760MP2 dan dipadukan dengan Random Access Memory (RAM) sebesar 2 GB. Berlanjut ke media penyimpanan, ZTE Blade S6 ini dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 16 GB yang dapat diperluas dengan menggunakan kartu slot micro-SD hingga 32 GB. Memori ini tentunya bisa untuk menampung beberapa data seperti lagu-lagu, foto-foto, aplikasi dan beberapa data penting lainnya. Bukan hanya itu, ZTE Blade S6 juga dilengkapi oleh berbagai macam fitur menarik yang akan kita bahas berikut ini.

Fitur ZTE Blade S6

Selain spesifikasi yang telah disebutkan di atas, ZTE Blade S6 juga dilengkapi beberapa fitur menarik seperti adanya fitur untuk fotografi yakni kamera. Pada bagian belakang terpasang kamera utama 8 megapiksel dengan resolusi 3264 х 2448 piksel autofocus, dual-LED flash yang juga dilengkapi oleh beberapa fitur lain seperti geo-tagging, touch focus dan face detection yang mampu menghasilkan gambar yang sangat jernih dan tajam. Bukan hanya untuk memotret, kamera utama ini juga bisa untuk merekam video [email protected] Selain kamera belakang, ponsel terbaru ini juga dilengkapi dengan kamera depan yang cukup bisa dipakai berfoto. Selain mendukung untuk jaringan 2G dan 3G, ZTE Blade S6 juga mendukung untuk jaringan 4G LTE. Selain itu, untuk konektivitas data ponsel ini juga dilengkapi oleh beberapa fitur pendukung lain seperti WiFi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth, GPS dan microUSB. Namun belum diketahui berapa kapasitas baterai yang akan dipasangkan pada ponsel terbaru ini. Kita tentunya berharap semoga baterai yang akan terpasang nantinya bisa bertahan lebih lama.

Di bawah ini fitur dan spesifikasi ZTE Blade S6

INFO Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Jaringan 3G HSDPA
Jaringan 4G LTE
Kecepatan HSPA, LTE
Jenis Kartu Tersedia
LAYAR Tipe Layar Capacitive touchscreen, 16 juta warna
Ukuran Layar 5.5 inci (~68.1% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 piksel (~ 267 ppi pixel density)
Pelindung layar
Multitouch Ya
KAMERA Kamera Belakang 8 MP, 3264 х 2448 piksel, autofocus, dual-LED flash
Kamera Depan Tersedia
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
BODI Ukuran Dimensi 157 x 78 x 7.9 mm
Berat 160 g
SUARA Nada Dering Vibration; MP3, WAV ringtones
Speaker Ada
3.5mm Jack Ada
MEMORI Slot Memori microSD, up to 32 GB
Memori Internal 16 GB, 2 GB RAM
DATA GPRS Tersedia
EDGE Tersedia
Kecepatan HSPA, LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
NFC
Infrared
USB microUSB v2.0
FITUR Sistem Operasi Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset Mediatek MT6752
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T760MP2
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Radio TBC
GPS Yes, with A-GPS
Java Yes, via Java MIDP emulator
Warna Hitam, Putih
Fitur Lainnya -Active noise cancellation with dedicated mic -MP4/H.264 player -MP3/WAV/eAAC+ player -Document viewer -Photo/video editor
BATERAI Jenis Baterai
Stand By
Lama Waktu
Bicara

Harga ZTE Blade S6

Dari beberapa fitur dan spesifikasi yang telah disebutkan di atas, ponsel yang memiliki dua pilihan warna yakni hitam dan putih ini dibanderol dengan harga yang cukup sesuai. Salah satu informasi menyebutkan bahwa harga ZTE Blade S6 adalah $161 atau setara dengan Rp. 2 juta. Bagi anda yang ingin mengetahui informasi tentang Asus Zenfone Zoom, anda bisa menemukan informasinya dalam artikel yang telah kami sajikan sebelumnya. Jangan lewatkan informasi tentang ponsel terbaru lainnya hanya di sini.

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan ZTE Blade S6