Spesifikasi Samsung Gear S, Smartwatch Dengan Koneksi 3G

Samsung Gear S 2014 – by

HargaBaru.com – Spesifikasi dan Harga Samsung Gear S. Setelah beberapa type smartphone yang diperkenalkan baru-baru ini, Samsung Electronics Co. Ltd, kemudian secara resmi meluncurkan juga Samsung Gear S pada hari ini 28 Agustus 2014. Generasi terbaru dari perangkat cerdas yang dapat dikenakan pada pergelangan tangan dengan desain melengkung yang bekerja dengan koneksi 3G dan berjalan di atas sistem operasi Tizen milik Samsung.

Perangkat baru ini merupakan pengembangan smartwatch Samsung sebelumnya yang telah ditingkatkan dan dioptimalkan fitur-fiturnya agar dapat memenuhi kebutuhan para pemakainya.

Dengan desain melengkung yang mengikuti kontur pergelangan tangan, Samsung Gear S menggunakan layar 2 inci SuperAMOLED yang tajam dan cerah yang juga melengkung mengikuti detil desainnya. Samsung Gear S menawarkan pengalaman baru untuk terhubung ke jaringan 3G dengan cara cerdas yang berbeda. Dengan tampilan antarmuka yang mudah untuk digunakan, perangkat ini memungkinkan anda untuk membaca pesan ataupun notifikasi dengan mudah karena tampilan huruf-hurufnya yang terang dan sangat jelas untuk dibaca.

Samsung Gear S dilengkapi dengan kemampuan komunikasi dengan menggunakan jaringan 3G dan konektivitas Bluetooth dan WiFi yang dapat menghubungkan anda dengan setiap informasi yang dibutuhkan seperti terhubung dengan mudah ke sosial media, kalender, menjalankan aplikasi-aplikasi yang dirancang khusus untuk perangkat ini, menerima dan melakukan panggilan, bahkan dapat mengetik sms langsung dari layar smartwatch ini. Semua fitur dan aplikasi penting dapat ditampilkan melalui widget yang mudah diakses dengan sekali sentuhan.

Samsung Gear S juga memiliki GPS terintegrasi dan fitur S Health untuk mengontrol kesehatan, aplikasi Nike + Running untuk menemani berolahraga. Kemudahan dan segala fungsionalitas fiturnya yang dapat dimaksimalkan melalui aplikasi-aplikasi yang disediakan untuk membantu anda sehari-hari.

Bersama dengan Samsung Gear S, diperkenalkan juga aksesoris tambahan Samsung Gear Circle yang dapat dipasangkan dengan smartphone untuk memudahkan pengguna untuk mendengarkan musik, menerima panggilan dan melakukan panggilan suara melalui fasilitas Bluetooth yang memiliki fungsi getar untuk pemberitahuan untuk panggilan dan notifikasi yang masuk. Kedua perangkat ini mulai tersedia untuk pasar global mulai Oktober nanti.

Samsung Gear S (1)

Spesifikasi Samsung Gear S

Jaringan 900/2100 or 850/1900 (3G)
900/1800 or 850/1900 (2G)
Layar 2.0” Super AMOLED (360 x 480)
AP Dual core 1.0 GHz
Sistem Operasi Tizen based wearable platform
Audio Codec: MP3/AAC/AAC+/eAAC+
Format: MP3, M4A, AAC, OGG
Fitur Communications:
– 2G, 3G Call, Bluetooth Call
– Contacts, Notifications, Messages, Emails, QWERTY Keyboard
Health & Fitness:
– S Health, Nike+ Running
Information:
– Schedule, News, Navigation, Weather
Media:
– Music Player, GalleryOthers:- S Voice, Find My Device, Power Saving ModeIP67 Certified Dust and Water Resistant
Samsung Services Samsung Gear Apps
Konektivitas WiFi:
802.11 b/g/n, A-GPS/Glonass
Bluetooth®: 4.1
USB: USB 2.0
Sensor Accelerometer, Gyroscope, Compass, Heart Rate, Ambient Light, UV, Barometer
Memory RAM: 512MB
Storage: 4GB Internal Memory
Dimensi 39.8 x 58.3 x 12.5T
Baterai 300mAh Li-ion
Typical Usage 2 days

Samsung Gear Circle (1)

Spesifikasi Samsung Gear Circle

Speaker 12Φ Dynamic
Microphone Single MEMS
Codec SBC, apt-X, Samsung HD
Fitur
Tambahan
Smart Magnetic Clasp Control, Voice Notification, Sound Alive
Konektivitas Wireless Connectivity: Bluetooth 3.0
BT Profile: HSP / HFP / A2DP / AVRCP
Multi Point Connection : Up to 8 BT connections, 2 BT devices at the same time
Connector: Micro USB (Charging only)
Sensor Magnetic Sensor (Hall IC), Touch Sensor
Baterai 180mAh Li-ion (Standby 300h / Talk 11h / Play Time 9h)

Harga Samsung Gear S dan Samsung Gear Circle

Harga Samsung Gear S dan Samsung Gear Circle hingga saat ini belum diumumkan oleh pihak Samsung. Ketersediaan harga kabarnya akan diumumkan pada saat launching pada tiap-tiap wilayah. Namun kemungkinan harga yang akan ditawarkan tidak akan jauh dari banderol Samsung Gear tipe yang lama yang telah dijual ke pasaran terlebih dahulu yaitu sekitar Rp. 2-3 juta rupiah. Bagaimana, apakah anda berminat mengoleksi gadget kedua keren ini?, atau mungkin anda lebih tertarik pada smartphone produk Samsung yang baru yaitu Samsung Note 4?.

Sumber: Samsung

Silahkan Tulis Review Kekurangan dan Kelebihan Samsung Gear S